Wisata Tepi Laut Tanjung Pinang Kepulauan Riau Indonesia

tepi laut tanjung pinang, tepi laut, tepi laut tanjung pinang, wisata
Tepi Laut Tanjung Pinang. Foto : wikipedia .org

Tepi Laut Tanjung Pinang

Setelah tiga tahun menanti, akhirnya masyarakat tanjung pinang kini sudah bisa menikmati tempat wosata ini. Wisata tepi laut tanjung pinang merupakan mega pryek yang di kerjakan selama kurang lebih tiga tahun.

Wisata tepi laut tanjung pinang, di resmikan pemerintah setempat pada awal tahun 2016. dan merupakan hari yang paling di tunggu masyarakat setempat khususnya.

Terbukti dari pertama pembukaan taman tepi laut ini, pengunjung yang hadir hingga ribuan orang perhari. Sesuatu yang di rindukan bagi masyarakat sekitar akhirnya bisa terwujud, dan kini masyarakat setempat sudah memiliki tempat untuk bermain, bagi anak-anak, remaja maupun orang tua.

pemdangan laut dan pemandangan selat riau yang sangat eksotis, di tambah lagi dengan adanya pulau-pulau di depannya, seperti pulau paku, pulau los, kampung bugis dan lainnya yang juga menjadi pemandangan menarik di tepi laut ini.

Tepi Laut membentang dari jl. H.Agus Salim ke Jl. Hangtuah sampai ke jl. SM. Amin atau jalan Samudra.

Bukan hanya pemandangan alam saja, namun terdapat juga anjungan, gedung daerah, gurindam square, perpustakaan dan masih banyak lagi lainnya, jadi selain anda berwisata anda juga bisa menambah wawasan pengetahuan di perpustakaan misalnya.

Tepi laut tanjung pinang, merupakan wilayah bebas kendaraan, dimana setiap sore sering di padati pengunjung, apalagi jika hari libur, maka akan semakin ramai. Untuk itu pemerintah setempat menjadikan tepi laut tanjung pinang menjadi wilayah car free day.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini seperti taman bermain anak, bersantai, dan jajan jalanan dan makanan ringan.

Pemandangan lain dari wisata ini adalah sunset, atau matahari tenggelam, yang bisa di saksikan dengan bersantai.

Lokasi dan Akses

Tepi laut ini, berada kota tanjung pinang, jl. bayangkara provinsi kepulauan riau. Kota tanjung pinang juga bisa di akses melalui kota batam, jadi sangat mudah untuk menuju tempat ini.

wisata tepi laut di tanjung pinang

Tempat wisata ini, sangat populer di tanjung pinang, dan akan mudah di temukan jika anda akan berkunjung ke tempat tersebut, langsung saja menuju kota tanjung pinang, maka anda akan segera sampai pada tujuan.

Nah jika tertarik, langusng saja ya, menuju kota tanjung pinang, atau bisa menuju kota batam terlebih dahulu. sekian semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »