Pantai Sikabau - Wisata Menawan di Pasaman Barat Sumatera Barat

pantai sikabau, pantai sikabau pasaaman barat, pantai di pasaman, sikabau.
Pantai Sikabau Pasaman Barat. Foto : kelsimbeautiful.blogspot.co.id

Pantai Sikabau Pasaman Barat

Pasaman barat dengan garis pantai yang memanjang mulai dari perbatasan dengan kabupaten agam hingga ke perbatasan dengan provinsi sumatera utara, menyimpan wisata bahari yang sangat menjanjikan.

Jika berbicara mengenai wisata bahasi atau wisata pantai di pasaman barat, pada umumnya orang sering mengunjungi pantai sasak sebagai destinasi wisata mereka. Dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota simpang ampek serta fasilitas yang lebih memadai di banding dengan wisata pantai lainnya di pasaman barat.

Selain pantai sasak, sebenarnya banyak sekali potensi wisata yang ada di pasaman barat, hanya saja pantai sasak akan menjadi salah astu andalan objek wisata di pasaman barat yang menjanjikan pemandangan alam dengan karakteristik masing-masing.

Ialah pantai sikabau yang juga merupakan objek wisata bahari yang tak kalah menarik di pasaman barat. Namun nama pantai ini memang belum begitu seterkenal seperti pantai sasak.

Namun jangan salah, justru karena jarangnya orang yang mengetahui pantai ini, menjadikan pantai ini masih terlihat sangat alami dan perawan.

Pantai dengan ombak yang landai, air yang bersih serta di tambah lagi dengan pohon cemara serta pohon kelapa akan menyambut setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Dibanding dengan pantai lain yang ada di pasaman barat, pantai ini lebih alami dengan pasir putih yang bersihberkilau ketika terpancar oleh sinar matahari.

Di ujung pantai sikabau terdapat sebuah muara dengan air yang sangat jernih, dan sangat tepat bagi traveller yang ingin mencoba memancing di sini.

Saat memasuki kawasan pantai sikabau ini, traveller juga akan di suguhkan dengan perkebunan semangka milik penduduk setempat, dan mereka juga menjualnya hasil kebun mereka bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai sikabau.

Bukan hanya itu, menurut penduduk setempat, di kala pagi hari anda bisa melihat ikan lumba-lumba yang berenang dan melompat di lepas pantai, tak heran karenan memang pantai ini berhadapan langsung dengan samudera hindia.

Lokasi Pantai sikabau dan Akses

Akses menuju pantai sikabau, sampai saat ini memang masih tergolong sulit, hal itu juga membuat pantai sikabau seolah terlupakan oleh para wisatawan.

Lokasi pantai ini terletak di nagari sikabau, kecamatan koto balingka, kabupaten pasaman barat provinsi sumatera barat.

Untuk menuju pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari ibu kota simpang ampek hingga tiba di simpang sayur nagari ujung gading. Dari sini perjalanan di lanjutkan melalui perkebunan sawit milik perusahaan dan penduduk, dengan kondisi jalan yang berbatu selama kurang lebih 1 jam perjalanan hingga tiba di pantai sikabau.

Jadi total perjalanan yang anda lalui sekitar  2 jam perjalanan dari ibu kota simpang ampek pasaman, dan untuk biaya masuk sendiri, masih belum ada pungutan begitu juga dengan tempat parkir.

Semoga saja objek wisata pantai sikabau ini, dapat terus berkembang hingga menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat pasaman barat serta masyarakat indonesia.

Baca juga : Pantai sasak dengan pemandangan yang menakjubkan

Sekian...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »