Wisata Selat Rangsang di Pulau Anambas Kepulauan Riau Indonesia

Selat rangsang, Pulau anambas, selat rangsang anambas, pulau rangsang
Selat Rangsang Pulau Anambas

Selat Rangsang Pulau Anambas

Ternyata Kepulauan Riau memiliki Pulau yang sangat indah. Pantai, air dan pemandangan yang begitu mempesona bagaikan surga.

Selat rangsang di pulau anambas ini, memang begitu jauh tempatnya. Bahkan bisa di katakan sangat jauh untuk di jangkau. Tapi tidak ada salahnya jika kita juga mengetahui tempat yang indah ini.

Bahkan lokasi Pulau ini, melebihi perjalanan keluar negri seperti singapura dan malaysia jika kita pengunjung dari sumatra maupun jawa.

Namun tidak ada salahnya juga kita pergi ke tempat wisata yang ada di indonesia, ketimbang harus pergi keluar negri yang memakan waktu dan biaya yang tidak murah.

Bagi pengunjung yang berwisata ke Kepulauan Riau (KepRi), sangat di wajibkan untuk berwisata ke Selat rangsang ini. Yang berlokasi di Pulau Anambas Kepulauan Riau. Pengunjung di pulau ini sangat sedikit, karena belum banyak wisatawan yang mengetahui akan tempat wisata ini.

Pulau Anambas di apit oleh empat pulau lainnya, seperti pulau Penjaul, Pulau Puyung, Pulau Getah dan Pulau Penggending. Air di pantai ini, sangat bersih, tidak ada sampah atau kotoran lainnya. 

Airnya pun sangat bersih dan bening, sehingga mahluk hidup seperti terumbu karang, ikan-ikan dan pasir putih terlihat dengan jelas.

Banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa di lakukan di pulau ini. Seperti memancing, Snorkling, Berenang, bermain air, diving, maupun bermain pasir pantai. Kita juga bisa berjalan-jalan mengelilingi pantai dengan melihat panorama alam yang luar biasa.

Waktu yang di anjurkan untuk berwisata ke pulau anambas ini, pada bulan april hingga oktober. Jika kita berwisata pada bulan Oktober hingga Maret, ini sangat berbahaya. Karena pada bulan itu merupakan musim angin utara dan gelombang air yang tinggi mencapai 3-4 meter.

Selain itu, perbekalan yang harus di persiapkan seperti lotion anti nyamuk, jaket, makanan, baju ganti dan tempat tidur/sleeping bag. 

Jika ingin menginap, kita bisa mendirikan tenda di sekitar pantai, yaitu di kawasan berumput yang di sekitarnya terdapat tanaman kelapa. Dan disarankan untuk meminta ijin kepada penjaga pantai sebelum menginap dan mendirikan tenda.

Lokasi dan Akses ke Selat Rangsang Pulau Anambas

Pulau Anambas riau kepri
Pulau Anambas Foto : sinisih .com
Lokasi pulau Anambas yaitu terletak di kabupaten Kepulauan Anambas, Kepualuan Riau Indonesia. Ibukota dari Pulau ini yaitu Terempa.

Walaupun pulau Anambas merupakan pulau yang tersebunyi, namun tidak begitu sulit untuk sampai ke lokasi ini. Jika kita sudah di kepulauan riau, maka kita bisa menuju ibu kota Terempa. Dari Terempa kita bisa menyewa speedboat dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Kita juga bisa menyewa kapal pompong, namun waktu yang di butuhkan cukup lama sekitar2-3 jam perjalanan. 

Sesampainya di deramaga yang cukup untuk berkabuh kapal-kapal kecil dan sedang, kita akan di suguhkan dengan panorama pantai yang eksotis, serta pemandangan pulau kecil di sekitarnya yang cukup menawan.

jadi, tertarik untuk berkunjung ketempat ini,..?? Kapan lagi, jika ada waktu dan kesempatan segera lakukan. Karena kesempatan tidak datang 2 kali. Dan jika ingin tau lokasinya melalui peta, bisa di lihat pada bagian bawah post, lokasi pulau ini.

Tapi ingat, jangan membuang sampah sembarangan dari sisa-sisa bekal anda. Buang sampah pada tempatnya, jika tidak ada, kita bisa embawa pulang sampah-sampah itu dan membuangnya di tempat yang semestinya.

Sekian dulu informasinya , Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »