Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat
Jembatan gantung situ gunung sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi 

Jembatan gantung situ gunung, merupakan sebuah wisata baru yang ada di jawa barat, khususnya sukabumi. Jembatan gantung sukabumi ini, menghubungkan antara situ gunung dengan curug sawer, yang berada di seberang situ gunung. Jembatan situ gunung, memiliki ketinggian yang luamayan sekitar 150 meter dengan lebar jembatan 2 meter.

Panjang jembatan layang situ gunung membentang sekitar 250 meter, jembatan ini berada di kaki gunung Gede Pangrango. Bagi kamu yang takut akan ketinggian, sebaiknya pikir lagi deh kalo mau lewat jembatan ini. Karena ketinggian yang lumayan membuat jantung berdebar-debar.

Situ gunung merupakan wisata yang sudah ada sejak lama, begitu juga dengan curug sawer, hanya saja untuk menghubungkan kedua tempat wisata tersebut dengan menggunakan jembatan layang ini baru di resmikan 2018 ini.

Lokasi Jembatan situ gunung

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat
Situ Gunung
Jembatan situ gunung suka bumi, di katakan sebagai jembatan gantung terpanjang di jawa barat, bahkan terpanjang seindonesia. Jembatan gantung situ gunung, terletak di sukabumi jawa barat, berpatokan pada polsek cisaat yang berada di sebelah kiri jalan utama jl. Raya sukaraja-sukabumi, lurus saja jangan berbelok ke pelabuhan ratu, setelah itu akan menemukan penunjuk jalan menuju situ gunung.


Karena lokasi situ gunung dengan jembatan gantung situ gunung ini sama, dan bagi ada yang sudah pernah datang ke lokasi tersebut, pasti tidak akan kesusahan dalam menemukan tempat tersebut.

Jaraknya sekitar 60 Km dari jakarta, sekitar perjalanan 3-4 jam, apalagi kalau di saat hari liburan, tentu jalanan sukabumi akan di padati dengan pengendara yang ingin berlibur juga, nah tentu akan menghambat perjalanan atau memperlambatnya, so sebaiknya pilih keberangkatan pagi menuju lokasi tersebut.

Fasilitas dan Harga Tiket Jembatan Situ Gunung

jembatan situ gunung, situ gunung, situ gunung sukabumi, jembatan gantung sukabumi

Untuk fasilitas yang disediakan di tempat wisata jembatan situ gunung ini, bisa di katakan sudah lumayan meski kadang ada saja yang mengeluh dengan fasilitas. Tapi untuk tempat wisata, saya rasa sudah cukup dengan fasilitas tersebut. situ gunung dan curug sawer, merupakan tempat wisata dengan satu lokasi yang sama.

Untuk fasilitas sudah ada toilet, tempat parkir, warung, flying fox, perahu sampan, camping ground dan lainnya.

Harga tiket masuk dan penyewaan bisa dikatakan murah dan terjangkau, untuk tiket masuk utama dan tiket masuk ke jembatan juga berbeda, begitu juga dengan penyewaan perahu, flying fox, dll.

danau situ gunung, jembatan situ gunung, jembatan gantung situ gunung, wisata situ gunung, gunung gede pangrango
Danau situ gunung

- Tiket masuk utama 18.500 / orang
- parkir roda dua 3.000
             roda empat 5.000
- Tiket masuk jembatan situ gunung 
   50.000 orang dewasa
   25.000 anak-anak

- flying fox 25.000
- perahu 20.000
- camping ground mulai 32.500 / orang

Untuk camping groun di area situ gunung bervariasi, tergantung dari tempatnya, ada yang harga murah dan juga yang lumayan, jadi untuk melakukan camping, maka kalikan saja jumlah orang dengan harga untuk camping di lokasi tersebut. Dan harga di atas merupakan harga paing murah untuk perorangnya.

Sekian ya Infonya Semoga Bermanfaat, jangan lupa bagikan ke facebook, kke teman dan lainnya, ada uh tombol facebook untum membagikan ke facebook ( fb ).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »