Pura Ulun Danu Beratan, Wisata Bali Yang Menawan hati

Pura Ulun Danu Bali

Pura ulun danu, puran ulun danu beratan, pura bali, wisata bali
Pura Ulun Danu
Pura ulun danu beratan merupakan sebuah objek wisata yang sudah berdiri sejak ribuan tahun lalu, di lihat dari data sejarah yang terdapat pada lontar babad mangwi, berdasarkan pada peninggalan arkeolog yang sudah lama seperti batu dan papan batu yang sudah ada sejak 500 tahun sebelum masehi.

Pura Ulun danu, memang sangat unik keindahan alam sekitarnya pun juga sangat menawan. Yang menariknya lagi adalah pura ini berdiri di atas danau, dengan alam sekitar yang masih hijau, dan di kala musim sedang pasang maka pura ini seolah berdiri diatas air.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di pura ini, spot foto dan juga bagi yang ingin beribadah yang sesuai dengan keyakinannya, maka tempat ini juga sangat tepat. 

Anda bisa berkeliling menyewa perahu untuk mengelilingi danau beratan, yang merupakan area pura ulun danu, selain itu anda juga bisa menyewa banana boat, permainan parasailing, bermain jetski dan juga anda bisa memancing di danau dengan kedalaman sekitar 23 meter ini.

Bukan hanya permainan saja, melainkan anda juga bisa membeli souvenir sebagai buah tangan, melukis wajah anda dengan menyewa jasa pelukis yang tarifnya sangat terjangkau mungkin hanya sekitar 10-15 ribuan saja.

Di sekitar Pura Ulun Danu ini, terdapat hotel, restauran dan juga tempat bermain untuk anak-anak, selain itu akomodasi lain yang tersedia juga sangat lengkap,seperti toilet, lahan parkir luas.

Saat anda memasuki area pura ulun danu ini, anda akan melewati jalan setapak, yang di kelilingi oleh pohon cemara yang hijau dan segar. Terdapat juga candi stupa  (candi Budha ) yang hingga saat ini masih di gunakan sebagai tempat ibadah, terdapat juga bangunan masjid yang bisa di gunakan untuk beribadah bagi umat muslim, yang tidak jauh dari bangunan pura. 

Ini menandakan bahwa hidup bertolenransi antar agama sudah di praktekkan sejak lama oleh masyarakat bali. 

Setelah masuk, maka anda akan melihat bangunan pura dengan dengan tinggi yang bervariasi dan juga memiliki atap yang berbeda yaitu 11, 7 dan 3 tingkat.

Pemandangan indah nan asri akan anda rasakan di pura yang berada di ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan laut, dengan suhu yang lumayan dingin sekitar 18-22 derajat, nah bisa di bayangkan bagaimana kesejukkan yang akan anda rasakan di sekitar pura ini.

Lokasi Pura Ulun Danu

Pura ulun danu, puran ulun danu beratan, pura bali, wisata bali
Sewa perahu Pura Ulun Danu
Lokasi Pura Ulun Danu ini, tidak berada tepat di kota bali, namun berada sekitar 56 Km dari kota denpasar bali, sekitar 70 Km dari kuta dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai ke pura ulun danu ini.

Jika anda dari denpasar bali, maka anda mengambil jalan raya denpasar - singaraja, namun dari denpasar ini jarak tempuh hanya sekitar 1.5 jam perjalanan saja.

Tepatnya berada di kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali desa Candi Kuning, dan terletak di kawasan Bedugul.

untuk tiket masuk ke pura ini, juga sangat terjangkau, sekitar 10.000 rupiah saja untuk dewasa dan wisatawan lokal, dan 30.000 untuk wisatawan asing atau turis dan anak-anak sekitar 15.000.

Untuk biaya parkir juga murah, hanya 5.000 rupiah saja untuk mobil, 10.000 untuk bus dan 2 ribu rupiah untuk motor, namun harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi jangan jadikan patokan harga saat ini dengan harga kedepan.

Pura Ulun Danu Bali, Kalau Kebali Ga kesini Rugi..... !!!!



Pura ulun danu, puran ulun danu beratan, pura bali, wisata bali
Pura Ulun Danu

Waktu buka pura ulun danu, dari jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 sore, namun tempat ini juga akan di tutup ketika kabut sedang tebal, ini di maksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Untuk menyewa perahu dengan kisaran harga 25.000 - 40.000 an, dengan keliling sekitar 20 menit, sewa alat pancing sebesar 5- 10 ribuan sepuasnya, jasa lukis wajah 10-15 ribuan, namuan harga bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Namun saya yakin ketika anda ingin berlibur kebali, pasti anda sudah menyiapkan semuanya dengan baik dan rapih, agar sesampainya disana anda tidak bingung, terlebih lagi siapkan perencanaan tempat tujuan wisata anda ke bali, dengan melihat apa saja wisata yang ada di bali. 

Anda bisa cek blog ini, sekian informasinya terimakasih semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »