Wisata Karimun Jawa Jepara, Surga Elok di Laut Tengah Jawa

Karimun Jawa

karimun jawa, wisata karimun jawa, pulau karimun jawa
Karimun Jawa
Tempat wisata yang ada di jawa, memang beragam dari keindahan laut, sampai ke indahan alam lainnya. Karimun jawa adalah salah satu tempat wisata yang ada di jawa, yang berada di tengah laut jawa.

Karimun jawa yang ada di jepara ini merupakan kepulauan dengan banyak pulau, karimun jawa memiliki sekitar 27 pulau , namun hanya ada sekitar 5 pulau yang berpenghuni dan di lengkapi dengan fasilitas yang memadai, sedangkan yang lain, masih belum ada yang menghuni.

Keindahan wisata karimun jawa, adalah keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan, beragam terumbu karang hidup di bawah laut karimun jawa dan berbagai macam jenis ikan yang unik dan menarik.

Keindahan alam bawah laut karimun jawa, memiliki sekitar 90 jenis terumbu karang, dan memiliki 240 jenis ikan yang unik. Selain keindahan lautnya, karimun jawa juga memiliki keindahan pulau-pulau yang ada di karimun ini, keindahan hutan mangrove dan hutan pantai.

Saking indahnya tempat wisata ini, banyak julukan yang diberikan untuk karimun ini, seperti pulau liburan, paradise of java dan Caribbean van java, yang semua itu di berikan di karenakan keindahan alam yang luar biasa dari kepulauan karimun jawa tersebut.

Hamparan pasir putih dan pepohonan yang hijau, menghilangkan penat dan dahaga akan hausnya liburan, memanjakan diri menikmati keindahan ciptaan Tuhan yang teramat sangat menakjubkan. 

Tenang, tentram terasa ketika memasuki wilayah karimun ini, seolah semua masalah teratasi di hamparan pasir putih dan angin yang begitu spoi menggelitik kulit dan pori-pori.

Lokasi Karimun jawa

karimun jawa, wisata karimun jawa, pulau karimun jawa
Wisma / Penginapan Karimun Jawa

Kepulauan karimun jawa, berada di tengah laut jawa, untuk sampai kepulau ini pun harus menggunakan jalur laut, yang bisa di tempuh dengan waktu 2, 4 dan 6 jam, tergantung dari armada yang ingin anda tunggangi.


Anda juga bisa menggunakan jalur udara, dan turun di bandara dewandanu, namun harga yang harus di bayar cukup tinggi, sehingga banyak pengunjung lebih memilih jalur laut untuk ke pulai ini. Karena memang biaya yang relatif lebih murah.

Karimun jawa terletak sekitar 83 kM dari kita jepara, letaknya di keccamatan jepara jawa tengah, dan untuk sampai anda harus menyebragi laut.

Jika menggunakan kapal anda harus melalui pelabuhan kartini, dengan menggunakan kapal feri siginjai yang berangkat hari senin, rabu dan sabtu pada jam 8 pagi, dengan biaya sekitar 45.000 perorang dengan jarak tempuh sekitar 4 jam. Sedangkan jalur baliknya jari karimun ke jepara pada hari selasa, kamis, jum'at dan inggu.

Jika dari pelabuhan jepara, keberangkatan pada hari senin, selasa, jum'at jam 9 pagi dan hari sabtu jam 10 pagi. degan tarif sekitar 150.000 kelas bisnis, 175.000 executive, dan 200.000 vip.

Ada 3 kapal yang bisa anda tumpangi, tegantung anda ingin menggunakan jalur mana, motor cepat kartini bisa menempuh jarak ke karimun dalam waktu 4 jam, menggunakan kapal express bahari menempuh jarak sekitar 2 jam perjalanan dan kapal motor kartini bisa menempuh hingga 6 jam perjalanan, dan semua itu jika dari pelabuhan kartini.

Fasilitas dan Kegiatan di Karimun Jawa

karimun jawa, wisata karimun jawa, pulau karimun jawa
Keindahan Bawah Laut Karimun Jawa

Fasilitas yang tersedia di karimun jawa sudah sangat cukup, tersedia penginapan seperti home stay, hotel atau villa, dan tersedia juga penginapan wisma apung, yang bisa anda sewa dengan arga 150.000 permalam.

Dan ada juga yang menyediakan paket perorangan yang sudah lengkap dengan fasilitas makan, home stay, Guide dan juga kapal untuk kekarimun. Dan harganya bervariasi, ada yang 900.000 perorang untuk 2 hari satu malam, hingga 1.400.000 perorang untuk 4 hari 3 malam.

Untuk kegiatan yang bisa anda lakukan di karimun jawa adalah, snorkelling, Scuba diving, memancing, bermain pasir, keliling pulau, trakking dan lainnya.

Untuk keliling ke semua pulau yang ada di karimun jawa, ada jasa penyewaan kapal dengan harga 400.000-600.000 untuk satu kapal dan bisa menampung hingga 20 orang.

Anda juga bisa trakking antai mendaki di bukit hutan mangrove, dan untuk menaiki bukit tersebut harus membayar biaya sekitar 2.500 rupiah saja perorang. 

Tempat tersebut bukan hanya untuk liburan saja, melainkan untuk bermulan madu juga sangat di anjutkan, karena tempat yang begitu indah, pastinya akan memberikan kesan yang luar biasa bagi anda dan pasangan.

Seian informasi mengenai karimun jawa ini, jika anda ingin berkunjung, semoga saja di berikan kemudahan untuk sampai ke karimu, sekian info nya semoga bermanfaat, jangan lupa di SHARE ya , terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »