Traveling Pulau Bintan Kab. Kepulauan Riau Indonesia

pulau bintan, bintan riau, pulau bintan riau, bintan
Pulau Bintan . Foto : ksmtour.com

Traveling Pulau Bintan

Pulau bintan, siapa seh yang belum kenal..?? 
Pulau dengan pemandangan alam yang luar biasa, keindahan pantai yang menawan, pasir putih dan lautan yang mempesona, siapa seh yang tidak kepingin untuk traveling ke pulau ini.

Pulau Bintan merupakan gugusan pulau terbesar yang ada di kepulauan Riau, yang beribu kota di Tanjung Pinang. Terdapat hampir 3.000 pulau kecil dan besar di Kepulauan Riau, yang terbentang di sebrang singapura dan johor baru Malaysia.

Pemerintahan kabupaten bintan, berada di bandar sei bintan. Pulau bintan ini, berada di semenanjung Selat Malaysia, kepulauan Riau. 

Secara geografis wilayah Pulau Bintan berbatasan dengan beberapa daerah, seperti berikut :
- Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Natuna
- Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Lingga
- Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Karimun dan Kota Batam
- dan sebelah timur, berbatasan dengan provinsi kalimantan barat.

Tujuan wisata teratas di pulau ini adalah Bintan Risort, Destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau, dengan luas 23.000 hektar di atas pasir putih yang menghadap ke laut Cina Selatan.

Pulau ini juga memiliki riwayat yang menarik di Tanjung Pinang dan Penyengat, yang menawarkan kesempatan untuk berenang, banan boat, surfing, Snorkeling, diving, fishing, berpetualang, dan ekowisata untuk pelajar dan keluarga, tapi juga sangat ideal untuk bersantai dan kesehatan.

Bukan hanya keindahan pantai saja yang ada di pulau ini, terdapat beberapa tempat yang wajib di kunjungi jika kita traveling ke pulau bintan ini. Seperti :
- Waduk Bintan Risort Nirwana Garden
- Vihara Avalokitesvara, vihara terbesar di Asia Tenggara
- Pantai Logai, Miniatur singapura bercitarasa bali
- Menjelajah Hutan Mangrove
- Lapangan golf di Pulau tropis dan masih banyak keindahan lainnya yang wajib di kunjungi 

Waduk Bintan Risort, Nirwana Garden Pulau Bintan. foto : phinemo.com
Salah satu destinasi wisata yang ada di pulau bintan, yang mampu memberikan kenyamanan dan menambah sensai liburan anda.

Lokasi dan akses Pulau Bintan

Pulau bintan terletak di Kabupaten Kepulauan Riau, dimana Tanjung Pinang merupakan ibu kotanya. Pemerintahan pulau bintan terletak di Bandar Sei Bintan. Dan terdapat beberapa tempat wisata lain yang juga menawan di Kepulauan Riau ini.

Untuk sampai ke Pulau Bintan, anda cukup datang langsung ke Tanjung Pinang atau lebih mudahnya jika anda langsung ke Batam dengan menggunakan transportasi udara, dan dari batam kita bisa akses ke pulau bintan dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, karena sudah di bangun jembatan yang menghubungkan antar pulau bintan dengan batam.

Untuk transportasi umum, kemungkinan masih sulit, namun jika ingin menggunakan transportasi non pribadi, kita bisa menyewa mobil, rent car dengan biaya sekitar 400.000 rupiah. Cukup terjangkau jika kita bepergian tidak sendirian, apalagi jika kita bepergian bersama teman atau keluarga.

Jadi, tunggu apalagi nimati ke indahan bak surga di pulau bintan, bersama keluarga dan orang terdekat anda, teman, sahabat dan lainnya.. segera ya...

sekian info nya terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »