Air Terjun Sigura-Gura Wisata Toba Samosir Sumatra Utara

air terjun sigura-gura, sigura-gura, air terjun sumatra utara, air terjun medan, air terjun toba, sigura-gura.
Air terjun sigura-gura. Foto : indahnya-ibupertiwi.blogspot.co.id

Air Terjun Sigura-Gura

Bagi pecinta wisata air terjun, mungkinair terjun si gura-gura bisa menjadi salah satu alternatif bagi traveller untuk berkunjung ke tempat ini.

Air terjun yang tinggi menjulang, menjadikan air terjun si gura-gura ini, menjadi air terjun tertinggi di indonesia.

Besarnya debit air yang jatuh dari atas ketinggian tebing, membuat dentuman keras yang terdengar hingga jarak yang jauh.

Jika di lihat dari ke jauhan pun, air terjun ini juga terlihat dengan jelas, menjadikan air terjun ini seperti air terjun raksasa.

Keindahan alam sekitar yang hijau menjadikan air terjun sigura-gura ini menjadi lebih indah. Pemandangan yang luarbiasa berada di air terjun ini.

Letaknya pun tak jauh dari danau toba, sehingga tak heran jika tempat ini, selalu di padati dengan pengunjung baik dari lokal, luar kota sumatra utara juga tak jarang sering ada pengunjung yang datang dari manca negara.

Air terjun sigura-gura menjadi tonggak kehidupan bagi masyarakat sumatra utara, karena debit air yang besar di jadikan sebagai penggerak generator PLTA, yang menjadi sumber listrik yang ada di sana.

Selain sebagai Waduk PLTA, tempat yang alami dan sangat indah, serta arus yang deras menjadikan aliran sungai asahan sebagai spot Arung Jeram.

Air terjun sigura-gura, berasal dari sungai asahan, yang mengalir dari danau toba, pepohonan yang alami serta menghijau menjadikan mata menjadi segar.

Pemandanganalam yang fantastik dan sangat di sayangkan jika anda melewatkan tempat liburan yang satu ini.

Tak jarang juga di lakukan perlombaan arung jeram tingkat nasional di sungai asahan ini. Serta aliran sungai air terjun ini juga di jadikan sebagai tempat arung jeram juga.
air terjun sigura-gura, sigura-gura, air terjun sumatra utara, air terjun medan, air terjun toba, sigura-gura.
Air terjun sigura-gura, arus arung jeram.

Untuk menuju ke tempat ini, juga bukan hal yang sulit, selain tempatnya yang terletak tidak jauh dari danau toba, tempat ini juga sangat terkenal.

Akses ke lokasi ini pun tidak sulit, karena bisa di akses dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Bahkan untuk penginapan di sekitar danau toba juga tersedia lengkap.

Tidak di ragukan lagi keindahan alam yang ada di sekitar air terjun sigura-gura ini, apalagi jika anda berkunjung ke danau toba, dan tidak singgah di air terjun ini, sudah pasti sangat rugi.

Jarak dari kota medan, sekitar 250 Km, dan memang membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tempat ini.

Namun jika sudah sampai ke toba, maka terbayar sudah perjalanan anda yang jauh dan melelahkan itu.

Gimana,..? tertarik..?? jangan lewatkan tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan anda untuk berwisata bersama keluarga maupun teman.

sekian

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »