MotoGP - Marc Marquez Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP 2016

Marc Marquez

Mark Marquez Resmi Juara Dunia MotoGP 2016

Woww... Kabar gembira ne bagi fans Marc Marquez, yang hari ini minggu 16 oktober 2016 resmi menjadi juara dunia motogp 2016 setelah memangkan race di GP Motegi jepang. Selain faktor keberuntungan pada hari ini, gelar juara dunia yang di sandang marz tahun ini, juga di karenakan kemampuan dari seorang marc marquez yang mengagumkan.

Keuntungan yang di peroleh marc adalah ketika Valentinno rossi tergelincir setelah mendahului lorenzo pada lap tersisa 19, dan terjatuh satu lap setelahnya. Selain karena valentino tergelincir, marc juga mendapatkan keuntungan saat lorenzo tercecer pada lap tersisa 5 putaran lagi. 

Ini bisa di katakan hari keberuntungan bagi marc marquez yang jadi juara dunia tahun ini dan pada hari ini minggu 16 okt 2016, jika pembalap Movistar yamaha tidak tergelincir, ceritanya tentu akan berbeda. Dan kemungkinan balapan selanjutnya lah yang akan menentukan gelar juara bagi marc.

Di awal musim 2016, performa honda sedikit meragukan, ini di karenakan adanya kontrol elektronik pada motor yang menjadi masalah. Bukan hanya honda saja, hampir semua Team MotoGp juga merasakan hal yang sama. Namun Kemampuan dari pembalap repsol honda ini, ternyata mampu menangani permasalahan tersebut.

" Kontrol elektronik merupakan masalah yang sampai saat sekarang terus di atasi. Bagi mekanik honda, menafsirkan unit kontrol baru adalah persoalan tetapi marc marquez membuat perbedaan " kata Suppo, principal tim honda. yang di kutip dari tuttomotoriweb, minggu 16 Okt 2016.

" marc adalah orang yang anda lihat di televisi, dia tidak menyembunyikan apapun. Dia telah banyak menyadari kesalahan yang di buat tahun lalu, tetapi sekarang anda dapat mengatakan bahwa dia telah belajar banyak hal " lanjut suppo.

Gelar juara dunia yang di raih marc memang pantas di sandangnya lantaran kerja keras dan juga belajar dari setiap kesalahan yang pernah di buatnya. Menurut saya sendiri, marc merupakan pembalap yang cerdas, dia bukan hanya memacu motor dengan kencang namun dia mampu mengendalikan emosi.

Serta selalu dapat berlajar dan memperbaiki setiap kesalahan yang pernah di buatnya. Suppo menyatakan faktor kemenangan si bayi elien ( julukan untuk marc ) adalah di tentukan oleh 70% oleh bakat marquez dan 30% dari kemampuan motor Honda RC213V.

Sumber informasi : sports.sindonews.com dan Live Trans 7

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »