MotoGP - Valentino Rossi Tergelincir di Sirkuit Motegi Jepang

Valentino Rossi .

Valentino Rossi Terjatuh

Bagi fans VR46 tentu akan kecewa dengan hasil akhir yang di peroleh dalam balapan di sirkuit motegi jepang pada siang tadi. Bagaimana tidak, valentino rossi yang memimpin star ternyata harus tergelincir saat berduel dengan lorenzo dan marquez.

Balapan yang sangat di tunggu bagi para pecinta motoGP ini, membuat jantung berdebar. Saat star, memang valentino rossi berada di depan dan di susul oleh Mark Marquez dan kemudian rekan setimnya lorenzo.

Namun saat race berjalan, Rossi tertinggal dan lorenzo melaju di depan, yang kemudian marquez memimpin race menyusul lorenzo. Pada Lap ke 19, Valentino Rossi sempat mendahului lorenzo dan berada di posisi ke dua, namun sayangnya baru satu lap terlalui pada lap tersisa 17 tepatnya rossi tergelincir dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

Saat tergelincir, VR46 ( Valentino Rossi ), sempat tertindih oleh badan motor miliknya, namun tidak ada cedera yang di derita oleh Rossi. Pertandingan berjalan begitu cepat, dan marquez masih memimpin race di GP motegi ini.

Di posisi 4 dan 5 yaitu pembalap suzuki Maverick Vinales dan pol Espagaro yang juga berduel sengit dengan merebutkan posisi. Saat itu, espagaro berada di posisi 4 dan vinales berada di posisi 5, kemudian setelah lap berjalan, saat lap tersisa 7 lap lagi, vinales mampu merebut posisi 4.

Dovizioso yang tetap tenang berada di belakang lorenzo, yaitu di posisi ke 3. Namun Rekan se team Valentino Rossi ini juga mengalami crash, sayangnya lorenzo terjatuh saat balapan tersisa 5 lap lagidan tidak dapat lagi melanjutkan pertandingan. Dan marquez semakin melenggang dengan posisi pertama.

Dan secara otomatis Dovizioso berada di posisi ke 2 dan kemudian vinales di posisi ke tiga. Bisa di katakan ini keuntungan bagi Rider Ducati dan juga Suzuki. Namun juga sangat menguntungkan bagi pembalap Repsol Honda Mark Marquez.

Terlihat sekali raut kekecewaan Rossi saat berada di pit, diamengatakan melakukan kesalahan karena agak terlalu melebar dan kemudian ban depan motornya tergelincir. Begitu juga dengan Lorenzo yang tergelincir karena ban belakang yang tergelincir.

" Saya mampu untuk menekan dan memacu motor hingga batas maksimal untuk mencoba mengejar marquez, namun sayangnya saya kehilangan daya cengkram pada ban depan. Sejak itu saya tidak merasakan apapun lagi, seperti saat masuk ketikungan, motor terlalu lebar atau terlalu dalam. Secara logis, saya telah melakukan kesalahan " Tandas Rossi yang masih bersaing dengan lorenzo untuk mendapatkan posisi ke dua klasemen akhir motoGP 2016.

Sumber Informasi : LIVE TRANS 7 16 okt 2016

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »