Pulau Panjang Air Bangis - Wisata di Pasaman Barat Sumbar

pulau panjang, pulaupanjang air bangis
Pulau panjang air bangis. Foto : instagram.com/infopasbar

Pulau panjang

Melirik lagi wisata yang ada di pasaman barat. Sebuah pulau yang memiliki garis pasir pantai yang putih dan menawan. Memang wisata di pasaman barat tergolong sebagai tempat wisata bahari yang masih sangat alami. Ini di karenakan belum begitu terexplore nya tempat-tempat wisata yang ada di pasaman barat.

Pulau dengan luas sekitar 220 Ha ini, memiliki wisata bawah laut yang menakjubkan. Terumbu karang dan ikan-ikan kecil menghiasi indahnya air laut di pulau ini.

Sebuah pulau yang berhadapan dengan samudera hindia ini, tentu menjadi daya tarik sendiri. Bagi pecinta Snorkeling dan diving, tentu menjadi idaman untuk bisa berkunjung ke pulau ini.

Bagi yang hobi memancing juga tidak usah kuatir, karena tempat ini juga cocok di gunakan untuk bersantai sambil memancing. Banyaknya pohon kelapa di sekitar, akan memanjakan para traveller untuk menikmati air kelapa muda sembari menikmati indahnya pantai.

Bukan hanya pulau panjang saja, ada beberapa pulau di sekitar yang menjadikan pemandangan yang berbeda tentunya. Apalagi di kala sore hari, pemandangan sunset tentu menjadi pemandangan yang di tunggu-tunggu, namun harus berada pada posisi yang tepat pada saat mentari mulai tenggelam.

Lokasi Pulau Panjang

Untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah, jika anda dari kota padang, maka anda akan membutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan menuju air bangis pasaman barat. Anda bisa menggunakan kendaraan umum, namun anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi tentu anda harus meninggalkan kendaraan anda di sekitar dermaga air bangis, dengan membayar uang penitipan atau parkir kendaraan.

Sebelum sampai ke dermaga air bangis, anda akan melewati perkebunan kelapa sawit milik perusahaan dan juga milik warga, nah sesampainya di dermaga air bangis, anda harus menyeberang menggunakan perahu sewaan atau anda juga bisa menumpang kapal warga pulau panjang, dengan harga sesuai dengan negosiasi.

Jika ingin melepas lelah dan penat, tidak ada salahnya anda mengambil satu tujuan wiata anda ke pulau panjang ini, karena di daerah sekitar pulau panjang, banyak sekali destinasi wisata yang lain yang ada di dekatnya. Seperti pulau pigago, pulau harimau, pulau unggas, pulau telur, dan masih ada beberapa pulau lainnya.

Baca juga :  Pantai Sikabau yang menjubkan namun tak banyak yang tau di pasaman barat

Sekian...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »