Pulau Pasumpahan Nan Indah di Teluk Kabung Padang Sumatera Barat

pulau pasumpahan, pulau pasumpahan nan indah, pulau di sumbar, pulau di padang, pulau sikuai, pulau pasumpahan sumbar.
Pulau Pasumpahan. Foto : indonesia.travel

Pulau Pasumpahan

Sumatera barat memang tak ada habis ya kalau bicara soal tempat wisatanya. Di mulai dari wisata kuliner, budaya, bahkan wisata alam yang juga sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Pulau Pasumpahan.

Meskipun pulau ini terletak tidak begitu jauh dari tengah kota, namun jangan salah ya, setelah anda berada di tempat ini, seolah anda hilang dan hening dari riuhnya perkotaan. Meskipun tempatnya sedikit terpencil, banyak sekali investor yang datang dan menjadikan tempat wisata di sumbar sebagai tempat berinvestasi.

Keindahan laut serta pantai dengan pasir putih, dan air yang begitu jernih, tentu menjadikan pulau pasumpahan ini sebagai objek wisata yang menarik untuk di kunjungi. Pulau yang jauh dari kebisingan, menjadikan suasana liburan anda semakin menarik, bukan hanya untuk para traveller muda saja, namun tempat ini juga cocok untuk di gunakan sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Tak heran, jika di musim libur atau liburan panjang, tempat ini menjadi tempat yang ramai di kunjungi para traveller. Karena memang keindahan alam yang sangat menjanjikan dan memanjakan mata.

Pulau pasumpahan memiliki air laut yang berwarna biru, tergantung dari musim yang sedang terjadi. Kedalaman air lautlah yang menjadikan air ini berwarna biru. Pemandangan bawah laut pun tak kalah indahnya dengan pemandangan yang ada di darat. 

Terumbu karang dan juga ikan-ikan banyak sekali di perairan pulau ini. Bagi para pecinta diving, tentu laut di pulau pasumpahan ini, menjadi daya tarik tersendiri. Dan amat sayang lho jika di lewatkan dari daftar liburan anda.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pulau ini, seperti Snorkeling, Berenang, Diving, dan berkeliling menikmati keindahan pulau pasumpahan. Dan juga anda bisa menikmati keindahan pantai dengan pemandangan putih yang menyejukkan mata.

Meskipun terik terkadang datang, namun tak menyurutkan rasa nyaman dan kesegaran angin yang bertiup. Tetap saja, namanya tempat wisata yang terbentuk secara alami, akan menambah sensasi yang berbeda meski dengan cuaca yang berbeda.

Karena pulau pasumpahan merupakan pulau yang terpencil, maka jangan lupa anda siapkan bekal yang harus anda bawa untuk kenyamanan liburan anda, seperti lotion anti nyamuk, makanan dan minuman secukupnya.

Lokasi Pulau pasumpahan dan akses

Pulau pasumpahan terletak di pantai barat kota padang, lokasinya sebelah barat pulau setan kecil atau sekitar 200 meter dari pulau sikuai. Tepatnya di perairan kecamatan bungus teluk kabung, kabupaten padang sumatera barat. 

Untuk bisa sampai ke pulau pasumpahan anda harus menyeberang menggunakan perahu kayu atau speedboat dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Biaya yang harus di keluarkan untuk menyeberang sekitar Rp.40.000 perorang untuk pulang dan pergi (PP). Namun anda juga bisa bernegosiasi dengan pemilik kapal atau perahu dengan harga Rp.80.000 untuk 10 orang, jika anda pandai bernegosiasi.

Namun harga di atas, bisa berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan yang di sepakati oleh pemilik perahu. Jadi jika anda pergi ke kota padang, jangan lupa untuk mampir ketempat ini. Di jamin pengalaman yang berbeda akan anda rasakan di sini.

Baca juga : Pulau Sikuasi surga di teluk kabung sumatera barat

Sekian...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »