Air Terjun Tiga Tingkat (Lubuk Hitam) - Pesisir Selatan Padang Sumatera Barat

air terjun tiga tingkat, air terjun lubuk hitam, air terjun di padang, air terjun di sumbar, air terjun tigo tingkek, air terjun tigo tingkek lubuak itam.
Air terjun tiga tingkat lubuk hitam.  Foto : online-instagram.com

Air Terjun Tiga Tingkat

Air terjun tiga tingkat atau yang di kenal dengan aie terjun tigo tingke lubuak itam ini, merupakan salah satu objek wisata yang ada di selatan kota padang ya. Air terjun yang berada di atas 600 mdpl ini, merupakan air terjun yang masih tergolong alami. Karena tidak begitu banyak pengunjung yang berani memacu adrenalin untuk sampai ke air terjun di tingkat ke 3 .

Kebanyak dari para traveller, hanya sampai di air terjun tingkat pertama, yang terdapat kolam di bawahnya. Namun bagi para pecinta trekking, tidak sampai di tingkat ke tiga, adalah sesuatu yang mustahil untuk tidak di lakukan.

Maka dari itu, air terjun tiga tingkat lubuk hitam ini, masih terbilang alami dengan keindahan waterfall yang jatuh dari ketinggian sekitar 1080 meter ini, menjadikan pemandangan yang menyegarkan mata.

Dinamakan air terjun tiga tingkat, karena memang air terjun ini memiliki tiga tingkatan. Yang memiliki ke unikan di setiap tingkatannya. Untuk tingkat pertama, ada kolam di bawahnya, untuk kolam ke 2 terdapat bebatuan yang cadas dan licin. Dan untuk tingkat yang ke tiga, nah disinilah puncak keindahan alam yang luar biasa.

Dari tingkat tiga, anda bisa melihat ke arah air terjun mengalir, dan lihatlah ke elokan alam yang masih hijau dan pemandangan lainnya dari atas.

Namun tidak mudah untuk bisa sampai ke tingkat ke tiga ini, anda harus mendaki dengan medan yang terjal dan licin. Dan tak hayak jika anda harus merangkak agar tidak terpeleset dan sampai ke puncak air terjun. 

Di butuhkan waktu sekitar 15-45 menit untuk sampai di puncak, namun tergantung para traveller ya, bagi yang tidak terbiasa trekking atau hiking, mungkin bisa sampai 45 menit, namun bagi yang sudah terbiasa 20 menit sudah cukup untuk sampai di puncak ke tiga ini.

Sesampainya di atas, semua kelelahan akan terbayar lunas deh pokoknya. Dan jangan lupakan jepretan anda untuk moment yang berharga ini. Dan di jamin ga bakal nyesel deh... hehe..

Lokasi Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam

Air terjun tiga tingkat ini, berada di kaki bukit barisan, bungus di jalan padang menuju pesisir selatan. Tepatnya di padang sesudah bungus, lalu belok kiri, ada jalan beton, menempuh perjalanan sekitar 5 menit dari jalan besar dengan kendaraan bermotor.

Tersedia tempat parkir dengan biaya 5.000 rupiah permotor. Selanjutnya kita perlu berjalan kaki sekitar 15 menit, dari kaki bukit barisan ke lokasi air terjun. Dan untuk viewnya lihat lah kebelakang setelah berada di ketinggian, dan lihatlah indahnya alam di sekitar. woww..

So, jadikan air terjun tiga tingkat ini sebagai tujuan wisata mu, bagi pecinta hiking, pasti akan tertarik untuk sampai ke tempat ini.

Baca juga : Pulau Pasumpahan Nan Indah di Teluk Kabung Padang

Sekian....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »