Pantai Pasir Putih Lampung Wisata Alam di Ujung Selatan Sumatera

pasir putih, pantai pasir putih, pasir putih lampung
Pantai Pasir Putih Di Lampung . foto : lihat .co.id

Pantai Pasir Putih

Salah satu objek wisata yang ada di lampung adalah pantai pasir putih, yang letaknya tidak jauh dari pusat kota bandar lampung. Hanya berjarak sekitar 20 Km saja. Objek wisata ini, menjadi salah satu objek wisata kebanggaan orang-orang lampung. 

Selain tempat yang mudah untuk di jangkau, keindahan alam pantai pasir putih ini, juga menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung. Pantai yang putih dan bersih di sepanjang bibir pantai menambah elok pemandangan. 

Setibanya di pantai pasir putih, anda seolah di sambut oleh lukisan alam yang luar biasa. Perpaduan pasir putih dengan pepohonan yang nyiur melambai serta air laut yang biru, akan membuat siapapun yang datang takjub. 

Menghabiskan waktu untuk sekedar tiduran, atau mencari objek berfoto, bisa anda lakukan di semua sudut pantai ini. Tidak ada sedikitpun celah yang harus anda lewatkan, anda bisa mengabadikan semua keindahan pantai pasir putih dalam jejak kamera anda.

Warna hijau ke biruan air yang ada di pantai ini, membuat anda betah untuk berlama-lama sembari menikmati pemandangan. Bukan hanya pasir dan pantai saja yang bisa anda nikmati, tetapi pemandangan alam di depan mata, seperti pulau codong, juga bisa anda lihat dari pantai ini.

Tidak cukup jika anda hanya berdiam dan menikmati saja, banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini, jika anda hobi berenang maka anda bisa melakukannya di pantai ini. Bermain pasir, kano atau berpetualangan dengan perahu juga bisa menjadi pilihan.

Setiap hari libur atau weekend, banyak pengunjung yang memadati tempat ini, bukan hanya para wisatawan dari lokal saja, namun wisatawan manca negara juga lalu lalang menikmati keistimewaan pantai pasir putih ini.

Berpetualangan dan berkeliling sembari menikmati pulau codong bisa anda lakukan dengan menyewa perahu milik nelalyan setempat. Anda bisa menyewa perahu dengan harga Rp. 150.000-Rp. 250.000 untuk mengelilingi pantai dan pulau codong.

Fasilitas yang cukup juga tersedia, tempat penginapan serta souvenir yang bisa anda jadikan sebagai cindera mata atau oleh-oleh juga di jual di tempat ini. Juga tersedia kamar mandi, atau toilet, Musholla, tempat sewa tikar untuk berteduh di pohon, sewa ban dan  juga kano, kantin atau warung makan, dan tersedia perahu untuk menyeberangke pulau codong. So, jangan takut untuk berkunjung ke lokasi ini.

Lokasi dan Akses ke Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih yang berada di lampung, berjarak sekitar 20 Km dari kota, dengan jrak tempuh sekitar 30-45 menit saja. Pantai Pasir Putih, terletak di desa Tarahan Lampung selatan, yang merupakan jalan trans sumatera. 

Akses ke pantai pasir putih lampung, bisa di katakan sangat mudah karena lokasi yang tidak jauh di kota juga sudah banyak sekali warga yang mengetahui lokasi ini, jadi tidak perlu takut untuk nyasar.

Rute nya, untuk menuju pantai pasir putih dari kota bandar lampung, anda tinggal jalan menuju Bakauheni atau panjang. Setelah melewati panjang(bakauheni), kemudian Tarahan melewati PT. Hanjung dan Nescafe, akan ada tugu perbantasan atau gapura perbatasan antara bandar lampung dan lampung selatan.

Dari tugu perbatasan ini, anda harus melanjutkan perjalanan lagi namun tidak jauh, Setelah itu di sebelah Kanan jalan, anda akan melihat Gapura masuk ke pantai pasir putih ini.

Dari gapura inilah anda masuk dan membeli tiket untuk sampai ke pantai tersebut, dengan harga tiket Rp. 15.000 permotor/orang. Harga tiket yang sangat terjangkau menurut saya.

Nah, selanjutnya tinggal anda menikmati keindahan yang di suguhkan di pantai tersebut, seperti yang sudah saya gambarkan pada tulisan di atas. So, jadikan pasir putih sebagai tujuan wisatamu ya...

Sekian semoga bermanfaat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »