Pantai Kuala Merisi, Wisata di Aceh Yang Menawan

pantai kuala merisi, kuala merisi, pantai merisi
Pantai Kuala Merisi. Foto : google image

Pantai Kuala Merisi

Kalau berbicara mengenai objek wisata pantai, indonesia memang rajanya. Dengan beribu pulau yang ada di indonesia,menjadikan pantai pantai yang ada di indonesia juga beragam dan sangat banyak. Namun kesamaan dari setiap pantai adalah pasir putih yang menawan.

Pantai Kuala Merisi, salah satu objek wisata pantai yang berada di kabupaten aceh jaya ini, menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat di minati.

Pemandangan yang indah,di sertai dengan hembusan angin yang sepoi sepoi, tentu menjadikan diri anda semakin releax dan segar.

Di pantai ini juga menawarkan air yang jernih, ombaknya juga tidak terlalu besar, anda bisa berenang atau pun bisa melakukan kegiatan Snorkelling. Namun bagi pecinta surfing, maaf di sini bukan tempatnya.

Kalau pun anda tidak hobi bermain air atau snorkelling, anda bisa menikmati keindahan pantai dari pinggir, dengan kamera yang tentu sudah anda siapkan dari rumah. Maka setiap jepretan kamera anda menjadi salah satu moment yang sangat berharga.

Di pinggir pantai pun anda tidak akan merasa bosen atau kesepian, fasilitas yang ada di pantai ini bisa di katakan sangat lengkap. Anda bisa menikmati segarnya es kelapa muda di pinggir pantai atau pun menikmati nikmatnya hidangan seafood yang menjadi ciri khas makanan di pantai.

Bukan hanya panorama pantai, minuman dan makanan yang segar dan nikmat, namun di pantai kuala merisi juga terkenal dengan matahari terbit dan terbenamnya ( Sunset ). Nah bagi kamu yang ingin melihatnya, tentu harus datang cepat dan pulang lambat ya .. hehe..
Namun untuk penginapan kelas hotel, anda tidak bisa memesan disini. Jika ingin menginap anda harus pergi ke kota nya. 

Pantai Kuala merisi juga terkenal dengan legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di Kuala Merisi. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa bertanya kepada warga setempat. 

Selain anda bisa melihat pemandang yang menawan, ini juga bisa menjadi dokumentasi bagi V log anda dan menambah pengetahuan anda.

Lokasi Pantai Kuala Merisi

kuala merisi, pantai kuala merisi

Kuala merisi berada tepatnya di Ketapang, kecamatan Krueng Sabee, ada juga yang mengatakan di Kecamatan Jaya ( Lamno ), Kabupaten Aceh Jaya, banda Aceh (NAD).

kabupaten aceh jaya, merupakan wilayah pesisir yang berlokasi di wilayah pantai  barat indonesia dengan panjang garis pantai sekitar 160 Km. 

Untuk menuju pantai ini, anda bisa menggunakan transportasi umum atau pun angkutan pribadi, anda juga menyewa mobil dari kota banda aceh. Anda harus menempuh perjalanan selama 3 jam perjalanan untuk menuju Calang ibu kota aceh jaya dengan jarak sekitar 149 Km.

Namun jika anda dari banda aceh, sebaiknya anda langsung menuju ke lokasi pantai merisi ini. Ada jalan yang langsung menuju ke pantai tersebut dengan jarak sekitar 75 Km, tentu ini lebih dekat dan lebih mudah untuk samapai. Anda hanya akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan menuju pantai kuala merisi tersebut.

Akan ada penunjuk jalan untuk menuju ke pantai tersebut, dengan arah menuju aceh jaya, namun jika anda ragu sebaiknya bertanya atau bisa juga menggunakan google map dari banda aceh.

Perjalanan yang jauh dan melelahkan, semua akan terbayar lunas setelah anda sampai ke tempat ini. Panorama alam yang luar biasa, akan melupakan semua kepenatan dan keletihan anda. Yang ada hanyalah untuk menikmati dan melepaskan pikiran dari suasana suntuk dan penat.
Apalagi bagi Pekerja seperti saya, tentu tempat ini menjadi salah satu tempat yang tepat untuk di jadikan tempat melepas lelah dan beristirahat sejenak.

Baca Juga : Taman Hutan Raya (tahura) Pocut Meurah di Aceh Yang Asri

Sekian artikel ini semoga bermanfaat terima kasih.
kritik dan saran melalui kontak saya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »