Wisata Kalibiru, Wisata Alam Kulonprogo Jogja

kalibiru, wisata kalibiru, wisata jogja
Kalibiru Kulonprogo Jogja. Foto : seputarjogja.wordpress. com

Wisata Kalibiru

Kalibiru merupakan destinasi wisata yang sedang naik daun, sejak 2016 yang lalu. Tentu saja bagi anda sudah banyak yang mengetahui keindahan wisata alam yang ada di kulonprogo jogjakarta ini.

Kalibiru adalah tempat wisata yang bernuansa alam, dengan pemandangan yang indah nan asri. Banyak sekali spot foto terbaik di kawasan ini, namun anda harus mengeluarkan kocek untuk setiap spot foto.

Wisata alam Hutan Kemasyarakatan kalibiru berada di perbukitan menoreh kulonprogo jogja, pada ketinggian 450 mdpl. Di puncaknya traveller bisa melihat pemandangan perbukitan yang hijau serta dapat melihat waduk Sermo dari atas bukit, bahkan jika cuaca cerah nampak di kejauhan putihnya ombak pantai selatan.

SunRise nya juga sangat menarik, ini bagi anda yang beruntung yang bisa datang pagi-pagi atau bagi kalian yang menginap. Suasanya sangat nyaman dan sejuk, hutan yang hijau menambah nuansa alam yang sempurna untuk di pandang mata.

Di lokasi ini juga tersedia Outbond, flying fox dan beberapa game lainnya. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri dan menantang andrenalin. Untuk anda yang ingin berfoto di spot seperti yang ada pada gambar di atas, tentu anda harus menaiki menara yang di gunakan untuk flying fox.

Menara pandang begitulah mereka menyebutnya, merupakan salah satu spot terbaik untuk berfoto. Nah kapan lagi ya, bisa foto di tempat yang se keren ini.. hehehe..
Fasilitas yang ada di kawasan kalibiru juga memadai, ada warung makan, tempat parkir, musholla, dan ada juga tempat penginapan. Tentunya bayar dong.. hihi..
Untuk Flying fox juga bayar lho, tapi tenang harganya terjangkau kok, ga mungkinkan kalian pergi berlibur tanpa menyiapkan bekal yang cukup.

Untuk tempat parkir roda dua, anda di kenakan biaya Rp. 2.000 saja, untuk mobil Rp. 5.000. Untuk spot foto Rp 10.000- Rp 15.000 pertitik spot foto. Dan untuk tempat penginapan, sekitar Rp 300.000 per 24 jam. Dan untuk makanannya, harga standar kok ga mahal-mahal amat.

Lokasi Wisata Kalibiru

Nah, untuk lokasinya wisata kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, jogjakarta. Lokasi tepatnya kalibiru berada djl. Sermo-Kalibiru.

Untuk rute perjalanannya, jika dari jogja hanya berjarak 45 Km, dengan lama perjalanan sekitar 1.5 jam doang. 

Rute yang menjadi jalur favorit bagi pengunjung yaitu jalur sermo, jalur ini menjadi favorit karena pengunjung juga bisa melihat pemandangan waduk sermo.  Jalur sermo kalau dari jogja lebih cepat di tempuh melalui Sentolo - Pengasih - Alun-Alun Wates - RSUD Wates - Beji - Sermo - Kalibiru.

Nah kalau pusing sama rutenya, tinggal nanya aja arah ke waduk Sermo, pasti deh di tunjukin. Nanti akan ada papan nama wisata alam kalibiru, sampe deh. tinggal perjalanan menuju puncaknya.

Perjalanan menuju puncak, memang tidak mudah ya, namun ga susah juga kok, hanya naik turun yang sedikit extreme. Dan bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya gunakan kendaraan yang bertenaga kuat, biar ga molor di jalan. 

Sekian informasinya semoga bermanfaat terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »