Manfaat Buah Pisang, 5 Alasan Mengapa Kita Harus Rutin Konsumsi Buah Pisang

manfaat buah pisang, pisang
Buah Pisang

5 Alasan Mengapa Harus Rutin Konsumsi Buah Pisang

Buah Pisang merupakan buah yang mudah sekali di dapat, di mana saja dan kapan saja. Bahkan buah pisang sendiri menjadi salah satu buah kesukaan setiap orang, tidak hanya anak anak orang dewasa pun pasti menggemari buah yang satu ini.

Bukan saja rasanya yang manis, namun ada manfaat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Seperti saya sendiri, yang sangat menyukai dan menggemari buah pisang, bahkan saya sendiri sering mengkonsumsi pisang hingga hampir satu sisir (pas lagi ada hihihiihih ).

Rasa yang enak, manis, gampang di dapat serta harga yang dapat di jangkau, ternyata banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang yang di percaya sangat baik untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikis.

Berikut, 5 alasan mengapa kita harus rutin mengkonsumsi buah pisang setiap hari :

1. Menyehatkan jantung

Nutrisi dan Vitamin yang terkandung di dalam buah pisang ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung. Anti Oksidan yang terkandung di dalam buah pisang juga bisa mencegah penyakit organ dalam tubuh dan baik bagi pencernaan.

2. Menurunkan diabetes

Buat kamu yang ingin punya berat badan ideal, usahan untuk mengkonsumsi buah pisang secara rutin sebagai menu sarapan atau makan malam anda. Selain bisa menurunkan berat badan dengan caratersebut, ternyata mengkonsumsi pisang juga bisa menurunkan resiko Diabetes. Tau sendiri kan kalau Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan.

3. Menyehatkan Pencernaan

Seperti yang sudah tertulis di atas, bahwa buah pisang baik untuk pencernaan. Ini karena buah pisang yang kaya akan serat, yang berguna bagi pencernaan kita. Bukan hanya menyehatkan, ternyata buah pisang juga bisa menyembuhkan masalah sistem pencernaan seperti maag dan sembelit.

4. Menguatkan Tulang

Zat Besi, Kalsium dan Vitamin yang terkandung di dalam buah pisang sangat baik untuk kesehatan tulang kita. Untuk itu, di sarankan setiap mengkonsumsi buah pisang, apalagi bagi anak anak yang masih dalam masa pertumbuhan, tentu ini sangat baik bagi pertumbuhan badan serta pertumbuhan tulang yang kuat untuk anak anak.

5. Mengobati Diare

Selain bisa mengatasi sembelit, ternya buah pisang juga bisa mengatasi diare, vitamin yang terkandung di dalam bisa menghentikan diare dan kandungan air yang banyak pada buah pisang, bisa menambah cairan dalam tubuh. Sehingga ketika kita diare, badan kita akan terjaga kandungan airnya. Secara, setiap orang yang mengalami diare pasti akan mengalami kekurangan air atau dehidrasi dan sering kali merasa lemas.

Baca juga : Manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh

Nah itulah alasan mengapa kita harus mengkonsumsi buah pisang secara rutin. jika sudah tau manfaatnya, kenapa lagi harus di tunda. Apalagi bagi yang tidak doyan buah pisang, ini sungguh terlalu. 
Sekian informasi ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »