Bukit Mojo Gumelem jogja, spot selfie dan wisata alam jogja

Bukit Mojo Gumelem Bantul Jogja

bukit mojo, bukit mojo jogja, bukit mojo gumelem jogja
Bukit Mojo, Foto By @ yogjaistimewa
Salah satu trens yang masih di bincangkan oleh kalangan remaja khususnya anak-anak muda jogja adalah bukit mojo gumelem. 

Bukit dengan spot selfie yang unik ini, menjadi perbincangan yang santer dikalangan traveller, apalagi yang hobinya selfie pasti tertarik untuk hadir di tempat ini.

Bukit Mojo Gumelem yang berada di bantul jogjakarta ini, merupakan objek wisata dengan menyajikan pemandangan alam, dengan berada di ketinggianyang memungkinkan pengunjung untuk menikmati indahnya lembah dan hutan hijau yang ada disekitarnya.

Ada beberapa titik selfie yang ada di bukit mojo jogja ini, seperti yang terlihat di atas, spot selfie dengan gardu pandang yang berbentuk sarang burung, dan ada juga yan gberbentuk bunga matahari. ini adalah spot yang unik, dan menarik untuk dikunjungi.

Di lokasi wisata tersebut, bukan hanya satu tempat ini saja yang menjadi andalan objek wisata yang ada di kecamatan dlingo, ada beberapa tempat lagi yang menjadi tempat wisata di jogja ini. Seperti kawasan wisata Jurang Tembelem atau bukit panguk kediwung, seta hutan pinus mangunan. Yang belakang ini juga sangat sering di dengar.

Untuk biaya masuknya juga amat sangat terjangkau, kalian ga perlu membayar biaya retribusi, hanya saja kalian wajib membayar uang parkir, dan membayar tiket untuk setiap spot foto jika ingin berfoto melalui titik foto tersebut.

Bukit mojo memiliki spot foto yang beragam, dan setiap 4 bulan sekali akan ada perubahan bentuk spot foto yang unik-unik, supaya pengunjung tidak bosan dengan spot foto yang itu-itu saja. Jadi bagi yang sudah kesana, 4 bulan sekali boleh lah kesana lagi, buat melihat spot foto yang baru.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem 

bukit mojo gumelem, bukit mojo, spot foto bukit mojo
foto by @bagoesnuriyawan1922

Biaya parkir untuk roda dua sekitar 2000 rupiah saja, nah untuk parkir mobil dikenakan biaya sekitar 5000 rupiah saja. Dan untuk spot fotonya, perorang harus membayar 3000 rupiah, terjangkau banget lah, uang jajan aja lebih segitu . hehe..
Tapi di sarankan untuk traveller yang ingin datang ke lokasi bukit mojo ini, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua. Ini di karenakan jalan menuju bukit tersebut yang masih sempit dan menanjak ke perbukitan. Susah bila menggunakan kendaraan roda 4.

Untuk lokasi Bukit mojo, terletak di kabupaten bantul jogja karta, kecamatannya dlingo, tepatnya di desa mangunan, dusun pedukuhan kediwung.

Rute bukit mojo, kalo kamu dari kota jogja, sebaiknya langsung kearah terminal Giwangan, dan di perempatan terminal tersebut ada simpang 4, maka ambil ke arah selatan atau ke arah makan imogiri, sebelum sampai di lokasi makam, ada pertigaan ambil arah kanan menuju wisata mangunan.

Setelah itu lanjutkan perjalanan, jika terdapat pertigaan lagi yang sebelah kanan menuju kekebun buah mangunan, maka ambil jalan lurus menuju pertigaan panguk dan mojo, lalu ambil sebelah kanan dan akan menemukan papan nama menuju bukit mojo gumelem.

Tapi kalo kalian ragu, sebaiknya tanya warga setempat karena biasanya warga setempat lebih faham lokasi tersebut. Dan apalagi ragu juga bisa gunakan GPS maps untuk menuju ke lokasi bukit mojo.

Sekian informasinya semoga bermanfaat, jangan lupa di share.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »