Air Terjun FIRDAUS Desa Menaming Rokan Hulu Riau

air terjun firdaus menaming, air terjun firdaus rohul, air terjun menaming, air terjun firdaus riau
Air Terjun Firdaus :Foto FB Sumadi Rohul

Air Terjun Firdaus Menaming Rokan Hulu

Ternyata ada air terjun yang begitu indahnya di kabupaten Rokan Hulu, Selain air terjun Aek Martua ternyata ada air terjun yang menjadi destinasi wisata baru di kabupaten rokan hulu. Belum banyak yang tau air terjun tersebut, karena bisa di katakan sebagai penemuan baru tempat wisata yang ada di rokan hulu Riau. Air terjun Firdaus adalah nama dari air terjun tersebut, dan untuk asal usul namanya, belum di ketahui secara jelas ya. Bisa jadi di ambil dari nama Penemunya atau nama kepala desanya. :)

Jika anda sudah mengetahui Air panas yang ada di rokan hulu, maka anda tidak susah untuk mencari lokasi air terjun firdaus tersebut. karena bisa di katakan lokasinya searah dengan wisata air panas rokan hulu, yang pernah tenar di waktu dulu. Dan semoga saja, dengan adanya destinasi wisata baru ini juga akan menambah daya tarik pengunjung untuk mengunjungi air panas lagi. Sekali dayung dua pulau terlampaui.. begitu lah kira-kira.

Lokasi Air Terjun Firdaus Menaming

air terjun firdaus menaming, air terjun firdaus rohul, air terjun menaming, air terjun firdaus riau

Air terjun firdaus berada di desa menaming, kecamatan Rambah Kabupaten Rokan hulu Provinsi Riau. Untuk Rutenya, anda bisa lewat pasir pangairaian, melalui jalan menuju ke menaming, pas sampai di simpang Air panas, ambil jalan kekiri, dan kalau lurus itu mengarah desa menaming pusat desa. 

Jika di ambil dari desa Menaming, maka jaraknya kurang lebih sekitar 20 Km, dan bisa di jangkau menggunakan kendaraan sepeda motor sekitar 10 KM, dan untuk sisanya 10 KM lagi, anda harus menempuh berjalan kaki sekitar 3 - 4 Jam jalan kaki. Ya ga papalah, itung-itung olah raga.. hehe..

Bagi pecinta Hikking, tentunya tempat ini bukanlah hal yang sulit, karena mereka memang suka yang namanya tantangan, tidak ada hasil yang maksimal tanpa adanya rintangan. 

Sesampainya disana, anda bisa menikmati air terjun yang sangat indah, dan tentunya masih asri dan alami, karena memang belum banyak di ketahui wisatawan, baik lokal maupun luar rohul.
air terjun firdaus menaming, air terjun firdaus rohul, air terjun menaming, air terjun firdaus riau


Fasilitas

- Lokasi Parkir
- Tiket Masuk : Belum Terinfo
- Akomodasi : Belum Terinfo

Untuk lebih detailnya anda bisa hubungi kepala desa Menaming di Nomor : 0812-6517-2575 

Jika ada kritik dan saran atau info yang lebih akurat, silahkan info di kolom komentar, terima kasih..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »