Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat, Nikmati Jernihnya Air Cibaliung

curug cibaliung, leuwi cibaliung, curug cibaliung bogor, wisata di bogor, wisata bogor
Curug Cibaliung ( Foto : wisatabagus.net )

Curug Cibaliung Bogor

Satu lagi, tempat eksotis yang berada di jawa barat, dengan pemandangan alam yang indah, air yang jernih, dan tempat yang masih asri. Masih banyak para traveller yang belum mengunjungi lokasi ini, yang sudah tahu mungkin banyak ya, akan tetapi keterbatasan waktu yang menunda untuk berkunjung ke lokasi Curug Cibaliung ini.

Curug cibaliung atau sering di sebut warga setempat dengan nama Leuwi Cibaliung ini, terletak tidak jauh dengan curug Leuwi Hejo, dimana curug hejo sudah sangat terkenal dan banyak pengunjungnya. Tapi sayangkan kalo ke Curug Hejo tidak sekalian berkunjung ke Curug Cibaliung ini. Dengan lokasi yang sama, dan pemandangan yang indah pula, tentu menjadi daya tarik untuk menikmati indahnya alam bebas yang berlokasi di bogor ini.

Apalagi bagi anda yang menyukai trekking, tentu tempat ini menjadi salah satu tempat yang pas untuk anda kunjungi, karena untuk menuju leuwi cibaliung, anda harus trekking dulu neh, biar tambah seru, dan jangan kuatir, pemandanga sekitar saat anda treking menuju curug tersebut, indah banget, jadi kalian ga bakal bosan dan bahkan mungkin lelahnya juga tidak terasa.

Setelah sampai, anda bisa menikmati air bersih nan sejuk, anda bisa mandi, berenang, atau santai menikmati keindahan curug tersebut. Dan jangan lupa bawa kamera ya, supaya moment tersebut, ga hilang . 

Lokasi Curug Cibaliung

Untuk lokasinya tepatnya, curug cibaliung berada di bogor jawa barat, terletak di desakarang tengah, kecamatan babakan madang, sentul Bogor jawa barat. Jika jogja terkenal dengan pantainya, maka bogor atau jawa barat terkenal dengan curugnya, jadi biar seimbang anda berkunjung ke dua daerah itu ya . hehe..

Rute Menuju Curug Cibaliung

curug cibaliung, leuwi cibaliung, curug cibaliung bogor, wisata di bogor, wisata bogor
Curug leuwi cibaliung 


Untuk rutenya, bisa di katakan sedikit rumit, bagi anda yang berada di luar daerah jawa barat atau bogor, apalagi kalo dari jakarta, atau dari luar pulau jawa, mungkin akan terasa sadikit membingunkan. Akan tetapi dengan kemajuan teknologi sekarang, tentu akan memudahkan anda untuk berkunjung ke lokasi tersebut, menggunakan google map contohnya.

Tapi sedikit kita kasih bocoran ya, rute menuju curug cibaliung, anda bisa melewati Tol Jagorawi dan keluar dari Gerbang sentul City, dan ambil jalan ke kiri kemudian anda masuk ke jalan utama jungle Land, sebelum sampai ke gerbang utama jungle land, anda ambil jalan ke arah kanan.

Terus melalui jalan perkampungan, hingga ketemu pertigaan, belok ke kiri menuju arah Curug Putri Kencana, dan leuwi hejo, nah kalo lurus anda akan menuju gunung pancar dengan pemandangan hutan pinus dan Air Panas.

Nah setelah itu, anda akan sampai ke curug leuwi hejo berada di sebelah kanan jalan, anda melanjutkan perjalanan lagi sekitar 30 menit, untuk sampai ke curug cibaliung, tepatnya berada di desa Karang tengah, nah sampailah anda di Curug tersebut.

Untuk tarifnya :
- Curug Cibaliung 10.000/orang
- Parkir 5.000
- Curug Hejo 15.000/ orang
- parkir 5.000

Nah sampai disini informasinya, semoga bermanfaat, jika kurang jelas, tinggalkan jejak di kolom komentar. terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »