Pantai Pangumbahan Sukabumi Jawa Barat

Pantai Pangumbahan 

pantai pangumbahan, pantai pangumbahan sukabumi, pangumbahan sukabumi, pantai di jawa barat
Pangumbahan Sukabumi
Kali ini, kita akan bahas pantai yang berada di suka bumi jawa barat, hemm.. memang ya di jawa ne, semua serba ada, dari kuliner, wisata, dan macem-macem lah ada di pulau jawa. Apalagi kalau ngomongin pantai, pulau jawa juara deh untuk wisata pantainya.

Pantai pangumbahan adalah salah satu pantai yang berada di jawa barat ya guys, tepatnya berada di suka bumi, dan selalu ramai di kunjungi para wisatawan. Tempatnya juga tidak jauh dari ujung genteng, dan pelabuhan ratu juga ada di kawasan suka bumi.

Namun apa aja seh yan gdi tawarkan di pantai pangumbahan ini,...??? Oke Simak ya guys...

Di pantai pengumbahan, sudah jelas kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah, unik dan menawan. Sudah jelas deh kalo kalian kesini bakal betah ga mau pulang. Selain pantainya, ternyata pasir di pulau ini juga unik, pasirnya yaitu pasir silika, pasir yang di gunakan sebagai bahan untuk membuat kaca, pasirnya putih, bersih dan berkilau.

pantai pangumbahan sukabumi. pantai pangumbahan suka bumi jawa barat, lokasi pantai pangumbahan

Selain pasir dan pantai, tempat ini juga menjadi penangkaran penyu hijau, yang sudah di lestarikan sejak lama. Nah buat kalian yang kesini, bisa tuh, sekalian liat tukik yang di lepaskan di waktu sore hari di pantai ini. Sembari melihat anak penyu hijau yang di lepaskan, kamu juga bisa menunggu matahari tenggelam, Sunset disini sangat menawan loh, jadi bisa sekalian kan.

Di area pantai bisa juga di gunakan sebagai tempat camping, tapi harus minta ijin dulu ya sama pengurus pantainya, dan pastinya di perbolehkan jika sudah ijin. Nah untuk di pantainya, kamu juga bisa surfing, melihat keindahan alam bawah laut di pantai ini. Kali kamu mau, kamu juga bisa mancing juga loh, wah tambah seru kan liburan kamu.

Lokasi Pantai Pangumbahan

pantai pangumbahan, pantai pangumbahan sukabumi, pangumbahan sukabumi, pantai di jawa barat

Kalo sudah bisacara keindahan, tentu kita pengen tau kan, dimana seh letak pantai tersebut..?? Lokasi pantai pangumbahan ini, berada di desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap kabupaten sukabumi, provinsi jawa barat indonesia.

Rutenya, jika kamu dari bandung, maka kamu harus mengambil arah Cianjur kemudian Sukabumi, dari sini anda ke jampang tengah, jampang kulon, lalu ke surade, kemudian teruskan perjalanan ke ujung genteng dan berakhir di desa Gunung Batu, sampai sini anda sudah berada di lokasi pantai tersebut, tingga bertanya menuju arah pantai ke masyarakat setempat, pasti pada tau deh.
Rute : Bandung - Cianjur - Sukabumi - jampang tengah - jampang kulon - surade - ujung genteng - gunung batu - pantai pengumbahan.


Fasilitas dan Tiket ke Pantai Pangumbahan

pantai pangumbahan, pantai pangumbahan sukabumi, pangumbahan sukabumi, pantai di jawa barat

Untuk kendaraan umum, yang ada untuk menuju ke pantai anda bisa menggunakan jasa ojek, dan untuk tempat penginapan, anda harus sedikit kerja keras, karena tempat penginapan yang banyak tersedia yaitu di kawasan ujung genteng.

Untuk harga tiket masuk, sangat terjangkau ya guys, hanya 5.000 rupiah saja perorang, dan untuk melihat penangkaran penyu kamu juga harus membayar sebesar 5.000 rupiah saja. Sangguplah kalo bayar segitu mah, di bandingin sama uang jajan kamu. 

Nah gimana ne guys, sudah fahamkan lokasinya, dan jua mengenai keindahan pantai pangumbahan tersebut..?? jadi tinggal siapkan diri untuk menghibur diri kamu, ke tempat yang nyaman dan menyenangkan tersebut. Sekian semoga bermanfaat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »