Panorama Ampangan, Tempat Wisata di Payakumbuh Sumatra barat

Panorama Ampangan, Ampangan, Wisata Ampangan, Ampangan payakumbuh
Panorama Ampangan. Foto :jalan2.com

Bagi masyarakat payakumbuh, tempat yang satu ini, sudah pasti sangat di kenal ya. Bukan hanya tempatnya yang dekat, namun pemandangan alam yang indah dan menakjubkan yang menjadikan tempat ini selalu ingin di kunjungi banyak orang.

Bukan hanya bagi warga kota payakumbuh, tempat wisata yang satu ini, juga merupakan tempat favorit bagi warga limapuluh kota.

Tak heran, jika pada hari libur banyak pengunjung berdatangan ketempat ini untuk melepas lelah dan juga menikmati panorama alam yang sangan cantik.

Di atas ketinggian sekitar 650 mdpl, pemandangan begitu terlihat jelas, dan udara yang juga sangat dingin dan segar.

Tempat ini, ternyata juga memiliki banyak sejarah ya, tempat ini dulu di gunakan sebagai basis pertahanan bagi rakyat indonesia saat menghadapi agresi belanda II pada tahun 1948-1949.

Jadi bukan hanya dapat melihat pemandangan yang menakjubkan, akan tetapi kita juga dapat mengunjungi salah satu tempat yang memiliki moment dan sejarah yang hebat.

Lokasi Dan Akses ke Ampangan Payakumbuh

ampangan, ampangan payakumbuh, ampangan
Ampangan. : foto: indonesiakaya.com

Ampangan, merupakan salah satu tempat wisata yang ada di payakumbuh, bukan hanya tempat ini saja yang menarik untuk di kunjungi. Banyak juga tempat lain di payakumbuh yang mempunyai penorama alam yang luar biassa.

Ampangan terletak di kaki gunung sago, perbukitan Kanagarian Aur Kuning, Kelurahan Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Hanyak berjarak sekitar 6 Km dari pusat kota payakumbuh, dan dapat di tempuh sekitar 20 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Namun, jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, ada angkutan kota yang bisa di gunakan untuk menuju ampangan, dengan tarif Rp.3.000 saja.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, kedaraan dapat di parkirkan di area yang telah di sediakan. Dengan tarif sesuai dengan ketentuan parkir roda 2 dan 4. Rp.1.000 dan Rp.2.000 saja.

Namun jika anda berkunjung ketempat ini bukan pada hari libur, maka persiapkan perbekalan menuju tempat ini.

Karena jarang sekali ada penjual makanan maupun minuman di tempat ini jika bukan pada hari libur. Nah, persiapkan bekal anda dan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempat nya ya, atau bawa kembali sampah sisa makanan atau minuman anda.

Sekian Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »