Pulau Cubadak Tempat Wisata di Padang Sumatra Barat

pulau cubadak, cubadak, pulau cubadak sumatra barat, cubadak sumbar, pulau cubadak sumbar
Pulau Cubadak. Foto : kabarin.co

Pulau Cubadak Sumatra Barat

Wooww.. Pulau yang sangat menakjubkan, dengan pemandangan pasir pantai dan laut yang bersih, indah untuk di pandang dan juga sangat menenang kan hati.

Tempat wisata yang satu ini, tentu bukan tempat yang biasa, bisa di katakan sebagai tempat tujuan wisata yang sangat di idam-idamkan untuk di kunjungi.

Pulau Cubadak merupakan sebuah pulau yang sangat menawan, air laut yang biru sejauh mata memandang, angin yang sepoi-sepoi, serta ketenangan suasana yang begitu hening.

Keindahan alam yang asri dan bersih, dengan suasana yang tenang, menjadikan Pulau Cubadak ini bak surga dengan keindahan alam, laut serta pantainya.

Ada yang menjuluki pulau cubadak ini sebagai Raja Ampatnya Sumatra, tentu jika ada yang mengatakan seperti ini tidak salah. 

Karena di pulau cubadak, juga ada pulau-pulau lain di sekitarnya, yang juga sangat indah dan harus anda kunjungi jika ada kesempatan.

Di pulau cubadak ini, juga terdapat tempat penginapan yang terbuat dari bahan-bahan alam, yang bernuansa tradisional dan natural.

Dengan harga sewa yang tentu tidak murah, berkisar antara Rp. 900.000 untuk wisatawan lokal sampai Rp. 1.900.000 untuk wisatawan mancanegara.

Pulau cubadak dengan luas sekitar 5.749 Km persegi, bukan hanya tempat untuk belibur, melainkan juga bisa di gunakan untuk berbulan madu bagi pasangan yang baru menikah tentunya.

Dan wisatawan yang datang ke pulau cubadak ini, sebagian besar adalah wisatawan manca negara, ini di karenakan pulau tersebut di kelola oleh seorang warga italia yang mengontrak tempat tersebut selama 30 tahun, dan di mulai pada tahun 1997.

Namun, bukan berarti bagi wisatawan lokal, tidak di perbolehkan berkunjung ya, melainkan mereka welcome terhadap semua wisatawan baik wisatawan lokal maupun manca negara.

Kegiatan yang bisa di lakukan di pulai ini yaitu, berenang, bermain air, memancing, Snorkeling, Diving dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang bisa di lakukan.

Bukan hanya bermain di laut saja, namun anda juga bisa melihat atau berkeliling pulau untuk melihat hewan liar yang hidup di pulau cubadak ini.

Sebaiknya anda gunakan pemandu untuk melihat isi pulau tersebut. Bahkan jika mau, anda juga bisa mendaki bukit, namun di butuhkan tenaga yang extra untuk sampai ke atas bukit.

Dan tentunya kelelahan dan keletihan saat menuju pulau cubadak ini, akan terbayar lunas bahkan lebih setelah sampai kepulau ini. Di jamin ga bakal nyesel.

Lokasi dan Akses ke Pulau Cubadak

Untuk bisa sampai kelokasi ini, jika pengunjung dari kota pekanbaru atau riau, anda bisa melakukan perjalan menuju kota padang, dengan tujuan pantai Cerocok, Kota Painan.

Jika wisatawan dari luar sumatra, maka sebaiknya menggunakan transportasi udara, dengan tujuan padang, bandara Minang Kabau.

Setelah itu, menggunakan kendaraan umum menuju pantai CEROCOK, painan. Setelah itu anda bisa menyewa speedboat menuju Pulau Cubadak dengan Tarif sekitar Rp. 150.000, dengan menempuh perjalanan sekitar 20 menit.

Selain dari pantai Cerocok, wisatawan juga bisa menempuh perjalanan dari pelabuhan Mandeh, Kabupaten Pesisir Utara.

Dari pelabuhan ini, wisatawan akan menaiki kapal wisata dengan perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai ke pulau cubadak.

Nah, apalagi yang anda tunggu, ..???
jadikan pulau cubadak sebagai daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi. 
Sekian terimakasih.....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »