Air Terjun Lematang Indah, Wisata di Pagar Alam Sumatera Selatan

air terjun lematang indah, pagar alam, lematang indah
Air Terjun Lematang Indah . Foto : lihat .co.id

Air Terjun Lematang Indah

Sumatera selatan, tidak jauh berbeda dengan provinsi yang ada di indonesia lainnya. Banyak sekali destinasi wisata yang ada di SemSel ini. Dari objek wisata alam, budaya, hingga sejarah. Seperti salah satu kerajaan yang sangat terkenal, yaitu kerajaan Sri Wijaya. Namun saat ini, kita berbicara mengenai wisata alamnya ya. 

Air terjun lematang indah, salah satu tujuan wisata alam yang ada di sumsel ini, merupakan kebanggaan kota pagar alam. Bukan hanya orang orang dalam kota saja, namun air terjun lematang indah ini sudah terkenal hingga ke berbagai kota dan provinsi bahkan di indonesia sendiri.

Lokasi air terjun lematang indah, yang berada di pinggir jalan, juga merupakan salah satu alasan air terjun ini sangat di gemari. Selain pemandangan yang menawan, air terjun lematang indah ini juga sangat mudah untuk di jangkau.

Berada di pinggir jalan utama kabupaten, dan berada di antara kota pagar alam dan kota lahat menjadikan air terjun tersebut menjadi tujuan wisata bagi warga sekitar kota tersebut. Meskipun tidak menjadi salah satu tujuan utama, anda tetap bisa sebentar melepas lelah dengan singgah di air terjun tersebut.

Fasilitas yang tersedia di air terjun tersebut bisa di katakan cukup lengkap. Terdapat warung makanan dan minuman yang berada di dekat air terjun lematang indah. Melihat indahnya alam ciptaan Tuhan, sembari beristirahat sejenak sebelum anda melanjutkan perjalanan atau touring anda.

Air terjun Lematang indah, berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota pagar alam. Dan air terjun lematang indah bukan satu satunya air terjun yang berada di pagar alam. Ada air terjun Curugh Embun, Air terjun tujuh Kenangan, Curugh Pancur, Curugh Merak serta Curugh Mangkok.

Lokasi Air Terjun Lematang Indah

Berada di pinggir jalan utama kabupaten, tepatnya terletak di kecamatan Dempo Utara, kota pagar alam provinsi Sumatera Selatan. Berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota pagar alam, namun jika anda dari kota palembang, anda harus menempuh jarak sekitar 298 Km, dengan lama perjalanan sekitar 6 jam perjalanan.

Tidak ada jalur transportasi umum yang melintasi lokasi air terjun tersebut, jika ingin menggunakan jasa sewa mobil angkutan umum, anda bisa menyewa dengan harga sekitar Rp 150.000 seharian, namun harga tidak menetap bisa berubah sewaktu waktu.

Namun anda juga sangat bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor atau mobil. Harga tiket masuk ke lokasi air terjun lematang indah ini sangat terjangkau, hanya Rp 4.000 saja perorang. 

Namun tidak ada tempat penginapan ya, di sekitar lokasi air terjun. Jika ingin menginap anda harus pergi ke pusat kota pagar alam. Akan ada tempat penginapan di kota tersebut, tinggal sesuaikan dengan biaya yang anda miliki.

Baca Juga : Air terjun Curugh Maung, Lahat Sumatera Selatan

Sekian informasinya semoga bermanfaat .. terima kasih. Kritik dan Saran melalui kontak saya di atas..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »