5 Pulau di Riau dan KepRi Yang Wajib Anda Tahu

Pulau yang ada di riau dan kepulauan riau memang manjadi daya tarik dan merupakan aset bagi pemda Riau dan Riau Kepri.

Pulau yang indah, yang di padukan dengan pemandangan pantai berpasir putih, menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Pulau apa saja seh yang ada di riau dan kepulauan riau, mari simak ulasan berikut ini.

1. Pulau Singkep ( Pulau Berhala)

pulau berhala, pulau singkep, pulau
Tidak di ragukan lagi untuk keindahan pulau ini, bebatuan, pasir putih dan laut lepas yang akan memanjakan mata anda tentunya.

Pulau ini berada di Kecamatan singkep kabupaten lingga kepulauan riau. Anda bisa menikmati keindahan alam serta dapar melepas lelah dari hiruk pikuk keramaian kota. 

Apalagi bagi pecinta alam, ini bukan hanya menjadi tempat melepas lelah, namun juga menjadi arena sport yang wajib di coba.

Di pulau ini, anda bisa melakukan kegiatan seperti, diving, memancing, berenang, dan keseruan lainnya. Akomodasi yang ada di pulau ini juga cukup memadai seperti tempat penginapan dan lainnya.

2. Pulau Bintan

pulau bintan, bintan, bintan golf, pulau di kepri
Selanjutnya adalah pulau bintan, yang juga berada di kepulauan Riau. Kepulauan Riau merupakan salah destinasi wisata yang juga bakal menjadi incaran pawa wisatawan. Banyak sekali spot wisata yang ada di Kepulauan Riau. 

Banyak kegiatan yang bisa di lakukan di pulai ini, seperti bermain banan boat, surfing, Snorkelling, Diving, eco wisata untuk pelajar, petualang dan lainnya.

Pulau bintan ini terletak di bandar sei bintan, dan terdapat tempat wisata lain yang tak kalah menarik di bandar sei bintan ini.

3. Pulau Padang Teluk Meranti

Pulau padang, namanya ya bukan pulau yang ada di padang. Pulau ini terletak di Teluk Meranti Riau. Pemandangan alam yang hijau lah yang menjadi salah satu daya tarik pulau ini.

Pulau ini berada di di kecamatan merbau, kabupaten teluk meranti. Mayoritas penduduk di sekitar merupakan penduduk bersuku melayu.

4. Pulau Jemur Rokan Hilir

Pulau jemur, pulau jemur rohil, pulau jemur rokan hilir
Untuk pulau jemur, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. pulau jemur yang berada di rokan hilir ini sudah lumaya terkenal. Namun ada juga yang menyebutnya pulau Arwah. Tidak salah karena pulau jemur merupakan salah satu gugusan pulau arwah, dan merupakan pulau yang terbesar yang ada di pulau arwah.

Lokaisnya berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas yang berada di rokan hilir. Tidak sulit untuk sampai ke lokasi tersebut. Namun anda harus menyewa kapal boat untuk ke pulau tersebut.

5. Pulau Rupat Bengkalis

Nah yang terakhir, adalah pulau Rupat. Meskipun masih banyak lagi pulau yang lain yang ada di riau, yang masih belum terulas dalam blog ini, semoga para pembaca bisa menambahkan referensi di komentar.

Pulau rupat merupakan pulau yang indah banget yang ada di bengkali. Pulau dengan bibir berpasir putih yang bersih,menambah suasana damai dalam liburan anda. 

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pulau tersebut. Sepperti berenang, foto, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa anda lakukan disana.

Nah gimana tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.??? Blog ini hanya referensi saja untuk anda jika ingin berlibur ke salahsatu tempat wisata yang kami ulas di blog ini, jika ada kesalahan informasi pada blog kami, bisa memberikan komentar atau hubungi kontak kami. sekian seoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »