Pantai Siung Jogja, Wisata Kawasan gunung Kidul Jogja

Pantai siung, pantai siung jogja, wisata jogja, wisata pantai siung
Pantai Siung Jogja

Pantai Siung

Pulau jawa merupakan tempat eksotis luar biasa yang memiliki banyak sekali tempat wisata, salah satunya yaitu jogjakarta, yang memiliki segudang tempat pariwisata. Pantai siung merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di jogja, banyak sekali sebenarnya tempat wisata dan wisata pantai yang ada di jogja. Namun kali ini kita bahas soal pantai siung jogja ya.

Pantai siung merupakan kawasan wisata yang berada di daerah kabupaten gunung kidul, tepatnya berada di desa purwodadi, dusun wates, kecamatan Tepus provinsi daerah keistimewaan jogjakarta. Bukan hanya satu pantai ini saja, namun ada beberapa pantai yang juga berada di jogjakarta, seperti pantai Pok Tunggal, pantai Baron, Pantai Jogan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kawasan pantai siung jogja ini sendiri, juga terdapat pantai baru yang baru di buka, yaitu pantai jogan, dan juga untuk memasuki kawasan pantai tersebut, anda juga akan di suguhkan dengan pemandangan Gunung berapi, namanya gunung Berapi Purba Batur yang berada di desa balong Giri subo, namun anda tidak bisa langsung berwisata ke gunung tersebut, atau mendaki. Sebaiknya persiapkan dulu persiapan untuk menuju gunung tersebut.

Keindahan pantai ini sudah tidak di ragukan lagi, tebing tinggi yang menjulang dengan ketinggian sekitar 250 Meter ini, dan sudah mendunia. Keindahan pasir putih di sepanjang pantai, yang amat bersih sangat menawan hati untuk dijadikan tempat liburan anda. Yang paling penting adalah anda bisa benar-benar menikmati keindahan alam yang sangat luarbiasa dan menenangkan fikiran anda dari penatnya dunia.

Pasir putih nan elok di pandang, bersih dan nyaman, serta area yang luas, bahkan untuk tempat parkirnya, selain itu anda juga bisa melakukan camping di kawasan tersebut. Jangan kuatir kena ombak ya, asalkan ga di bibir pantai saja aman kok dari ombak :D .

Mendaki bukit yang berada disisi timur pantai siung, juga bisa anda lakukan, sembari melihat binatang liar yang ada di sekitan hutan pantai siung. Apalagi untuk berfoto Ria, udah deh ga bakalan di ragukan lagi untuk keindahan alamnya, pantainya, lautnya, pokoknya lengkap banget. Nah buat kamu yang berminat untuk berkunjung ke lokasi ini, anda bisa simak ya next info.

Lokasi Pantai Siung dan Rute menuju Pantai Siung


Pantai siung, pantai siung jogja, wisata pantai siung, wisata di jogja,
Tebing Pantai Siung

Sudah di jelaskan di atas, pantai siung terletak di desa Purwodadi, kecamtan Tepus, kabupaten Gunung kidul Jogja. Untuk rutenya, jika anda dari luar jogja tentu akan bingung, tapi bagi anda yang berada di sekitaran jogja, sudah pastinnya tau rute tersebut.


Untuk menuju pantai siung, kita ambil rute dari jogjakarta ya, dari jogja anda bisa mengambil arah jalan Piyungan kemudian menuju Wonosari, lalu menuju ke pantai Baron ke arah selatan. Kemudian ada pertigaan desa mulo anda ambil lurus saja akan menuju ke pantai baron, lalu masuk ke jalur mentel, Bintaos, Tepus dan akan sampai pada pertigaan Winangun, dan ambil jalur kanan dan akan langsung ke pantai siung. Dan perhatikan setiap papan nama yang berada di jalur simpang, karna akan ada papan penunjuknya.

Jarak dari jogja sekitar 80 Km dan akan memakan waktu perjalanan sekitar 2 - 2.5 jam, Tapi ga usah panik ya, sembari jalan menuju pantai tersebut, anda bisa sembari menikmati keindahan alam yang ada di kawasan tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Siung

Pantai Siung Jogja, Wisata Kawasan gunung Kidul Jogja

Untuk memasuki kawasan pantai siung, tentu ada harga yang harus di bayar, tapi ga usah kuatir, karna harganya sangat terjangkau. Sekitar 10.000 rupiah saja perorang untuk masuk ke pantai siung, yang akan di pungut di TPR. Sembari jalan menuju ka pantai siung, anda bisa melihat pantai Jogan yang merupakan tempat wisata baru, dan akan melewati pintu masuk pantai nglambor juga, setelah melewati kedua pintu masuk ke dua pantai tersebut, maka pantai siung tidak jauh lagi tuh.

Setelah itu akan di suguhkan dengan pemandangan alam Gunung Api Purba Batur, disini bisa kalian sambil berfoto-foto, setelah itu lanjutkan menuju pantai siung dan setelah sampai, nikmatilah setitik surga yang jatuh dari langit :P.

Harga Tiket

Tiket masuk / TPR : 10.000 / orang
Parkir : 2.000 / motor , 5.000/mobil
Camping : 10.000 pertenda

Biaya di atas di gunakan untuk memelihara dan memperbaiki akomodasi yang ada dipantai tersebut, sehingga pengunjung benar-benar bisa dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap di pantai tersebut. Dan untuk tiket masuknya merupakan retribusi untuk masuk ke pantai Jogan dan Pantai Nglambor juga ya. Untuk fasilitas sendiri, pantai siung memiliki Toilet, Parkir Luas, TPI, Penginapan, mushola, dan Pendopo. Jadi meski masih belum lengkap, namununtuk fasilitas yang benar-benar penting sudah ada di sana.


Sekian semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa Share ya ke Fb, instagram, Wa, dan lainnya. Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »