MotoGP - Cal Crutchlow Juara di GP Island Australia

cal crutchlow
Cal Crutchlow . Foto : motorsport

GP Island Australia

Tak disangka-sangka cal mampu menyelesaikan finis di garis depan. Pembalap LCR Honda tersebut mampu melaju di garis depan pada GP Island Australia pada 23 Oktober 2016. Crutchlow awalnya berada pada posisi ke dua, namun keberuntungan akan tergelincirnya marquez menjadikan ia memimpin balapan. 

Pertempuran sengit di race Australia ini, antara crut dan marc awalnya terlihat cukup apik, namun kemudian marquez melaju semakin menjauh di depat crut. 

Pada saat star, marquez memimpin di posisi depan, dan kemudian bersaing dengan crut saat berjalanannya race. Valentino rossi sendiri, star di posisi 15 dan kemudian saat star ia mampu mencuri posisi pada posisi sembilan. Hingga kemudian naik dan melaju di belakang Crutch.

Valentino Rossi, berada di belakang lorenzo dan kemudian melaju dan menyalip beberapa pembalap lainnya seperti lorenzo, espagaro, dovisioso hingga Vinalles. Dan akhirnya Valentino Rossi mampu finis di posisi ke dua.

Sirkuit yang tidak begitu panjang dan banyaknya tikungan, membuat lorenzo tak mampu menyaingi lajunya motor Rossi, dan pada last lap lorenzo hanya mampu menyelesaikan finis di posisi ke enam. 

kemudian di posisi ke tiga di ambil oleh Vinales, yang bersaing ketat dengan Dovisioso dan Espagaro. Namun kemampuan Vinalles memang semakin membaik, ia mampu bersaing denga rekan se timnya dan kemudian finis pada posisi ke 3 dan di posisi ke 4 di susul oleh Dovisioso.

Di puncak klasemen sementara GP2016 ini, Marquez masih tetap kokoh di puncak dan sudah di nobatkan sebagai juara Dunia musim ini. Karena selisih point dari pesaingnya VR46 memang cukup jauh. Sementara di posisi ke dua klasemen sementara, masih di duduki oleh valentino Rossi yang menambah pointnya menjadi 216 point di GP Australia ini.

Kemenangan di GP Australia ini adalah kemenangan ke dua bagi Cal Crutchlow. Yang sebelumnya pernah sekali menjadi juara di GP Automodrom Brno, Republik Ceko. 

So, selamat ya buat Cal Crutchlow, tentu ini adalah kemenangan yang membanggakan bagi pemuda kelahiran Inggris tersebut.

Baca Juga : Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

Sekian semoga bermanfaat..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »