Batu Gajah Rokan Hulu Riau, Pesona Keindahan Alam Yang Mempesona

Pemandian Batu Gajah

Batu Gajah, Batu Gajah Pasirpangaraian


Batu Gajah merupakan objek wisata alam yang berada di rokan hulu, provinsi riau, dengan menyuguhkan pemandangan alam, dan tempat pemandian.

Pemandian batu gajah, pemandian dengan yang bersih dengan warna kehijauan, dan batu-batu besar di sekitaran sungai, batu besar yang terbelah, dan masih banyak lagi, yang benar-benar menambah nuansa alami pada pemandian tersebut.

Pemandian batu gajah rohul, adalah salah satu objek wisata yang ada di rokanhulu. Ada air terjun aek martuah yang berada di rokan hulu, yang juga menjadi salah satu andalan wisata di kabupaten tersebut, dan masih banyak lagi pemandian lain yang ada di rokan hulu.

 Lokasi Batu Gajah

Batu Gajah, pemandian batu gajah

Bagi anda yang ingin menikmati dinginnya pemandian batu gajah ini, bisa datang langsung kedesa pawan, tepatnya di kecamatan rambah, rokan hulu. Bagi sebagiana masyarakat rokanhulu tempat ini bukan tempat yang asing lagi, tapi kebanyakan yang beradadi luar rokan hulu, akan kesulitan bahkan tidak tau adanya tempat wisata pemandian seperti itu di riau.

Perjalanan dari pusat kota juga tidak jauh, sekitar 20-25 menit dari pasir pangaraian, dalam perjalanan menuju batu gajah, anda juga akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang asri, suhu yang sejuk juga akan terasa ketika memasuki kawasan tersebut.

Pemandian Batu Gajah, Cek Lokasi nya ya.. !!!


pemandian batu gajah, batu gajahpasir pangaraian

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di batu gajah ini, seperti mandi, berenang, bermain air, atau hanya duduk sekedar menikmati pemandangan alam sekitar pemandian.

Dan sejarah mengenai batu gajah ini juga cukup simpel, dinamakan batu gajah karena terdapat sebuah batu yang menyerupai kepala gajah, dengan telinga yang besar yang menjadi ciri khas seekor gajah.

Namun, untuk saat ini ketika anda berkunjung ketempat tersebut, mungkin sudah tidak menemukan batu tersebut, karena memang batu tersebut sudah banyak yang  terkikis, sehingga gambar kuping gajah pada batu tersebut sudah hilang.

Jika penasaran dengan pemandian tersebut, maka sebaiknya anda bergegas untuk berkunjung ke lokasi tersebut, dan jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup, bekal makanan dan minuman, serta fisik yang sehat.

Sekian informasinya, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar, sekian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »