Tonjong Canyon, Wisata Alam di Tasikmalaya Jawa Barat

Tonjong Canyon

tonjong canyon, tonjong canyon tasikmalaya

Tonjong canyon, merupakan objek wisata yang berada di daerah tasikmalaya, meskipun sebenarnya tempat tepatnya bukan di tasik hanya saja kota yang terkenal yaitu tasik dan masih berada di sekitaran tasik malaya.

Tonjong canyon salah satu objek wisata dengan mengusung konsep pemandangan alam, pemandian, dan curug yang mengaliri tonjong canyon tersebut. Sehingga bagi anda yang ingin berkunjung kelokasi ini harus tahu ya, apa yang bisa dilakukan di objek wisata tonjong canyon tersebut.

Sehingga ketika anda berkunjung ke tonjong canyon, maka anda akan memperseiapkan peralatan yang sesuai dengan kebutuhan tempat wisata itu. Meski sebenarnya di tasik sendiri, banyak sekali pemandangan alam yang menawan, namun tonjong canyon, menjadi salah satu perbincangan yang masih santer.

Tempat wisata tonjong canyon, menjadi menarik karena pemandangan alam yang masih hijau, bebatuan cadas yang unik, dan spot utama tonjong canyon yaitu pemandiannya. Sebenarnya bukan pemandian, hanya saja tempat ini menyuguhkan sungai dengan aliran air yang jernih, dingin dan sedikit kehijauan, menjadikan tempat ini, memancing setiap pengunjung untuk terjun dan mandi di sungai tersebut.

Siapa pun yang hadir di lokasi wisata tonjong canyon cipatujah, tidak akan bisa menahan rasa ingin menceburkan diri ke sungai tersebut. Liat saja ya, pada gambar yang sudah tertera, siapapun tidak akan diam saja melihat air yang luar biasa tersebut.

Selain mandi, anda juga mengabadikan momen indah kalian tersebut, bisa foto di pinggir sungai, dengan background bebatuan atau sungai tersebut, bisa juga dengan membuat video record, apalagi bagi youtuber, maka tempat seperti bukan hal yang mudah untuk di lewatkan dari lensa.

Tempat ini, merupakan tempat wisata yang bisa di kunjungi bersama teman maupun keluarga, hanya saja bagi anak-anak harus dengan pengawasan orang tua yang ketat, tapi sebaiknya jangan bawa anak-anak untuk berkunjung kelokasi tersebut, karena sedikit berbahaya, apalagi perjalanan yang tidak mudah.

Tonjong Canyon Cipatujah, Tasik Malaya Jawa Barat ..!!!


Tonjong Canyon cipatujah


Untuk akses kelokasi tersebut, memang membutuhkan tenaga yang ekstra, anda harus berjalan kaki sekitar 3 Km untuk sampai ke lokasi tersebut, karena memang jalan setapak dan sedikit terjal, menjadikan kendaraan sulit untuk masuk. Maka sebaiknya jalan kaki karena lebih aman.

Bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan roda 4 juga bisa hadir ditempat tersebut, hanya saja tidak bisa di bawa masuk sampai ke lokasi, di gerbang masuk, anda harus meninggalkan kendaraan anda. Dan untuk biaya masuknya, anda akan di kenakan biaya sekitar 10 – 20 ribu rupiah, tergantung dari harinya, dan harga tidak selalu sama.

Lokasi tonjong Canyon

tojong canyon, tonjong canyon cipatujah

Untuk lokasinya, tonjong canyon berada di desa Nagrog dan berada di kecamatan cipatujah, sehingga tempat ini juga di kenal dengan tonjong canyon cipatujah, dan berada di kabupaten tasikmalaya jawa barat.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung kelokasi tersebut, dari kota tasikmalaya, anda menuju karang nunggal, dari karang nunggal langsung ke pamijahan, setelah itu belok kekiri menuju ke arah cipatujah. Dari kecamatan tersebut, anda bisa mencari tau alam desa nagrog, baik dari papan nama atau jika ragu bisa tanyakan pada penduduk sekitar.

Nah setelah sampai, silahkan nikmati keindahan alam tonjong canyon, dijamin pasti rasa lelah kalian bakal terbayar oleh indahnya pemandangan tonjong canyon, dan pemandangan air yang luar biasa mempesona.

Sekian semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa dishare ya , jika memang merasa informasi ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »