Taman Tebing Breksi Jogjakarta , Keren Banget Buat Liburan

Tebing Breksi Jogja

Tebing breksi, breksi jogja, tebing breksi prambanan
Tebing Breksi Jogja,Ukiran Naga
Tebing Breksi yang ada di jogjakarta ini, di resmikan oleh pemerintah setempat pada tahun 2015 silam, Oleh Sultan Hamengkubuwono X bersamaan dengan di resmikannya Tlatar Seneng Dan menjadikan peta Kota Keistimewaan Jogja ini semakin Luas.

Dulunya tebing breksi merupakan sebuah tempat pertambangan, pertambangan secara tradisional yang di lakukan oleh masyarakat setempat untuk mencari rejeki, namun oleh pemerintah setempat di berikan himbauan larangan untuk menambang di bukit tersebut.

Sehingga para seniman-seniman jogja menyulap tempat tersebut menjadi sebuah tempat yang menjadikan objek liburan, dan menjadi salah satu income bagi masyarakat setempat yang ikut mengelola tempat tersebut.

Taman Tebing Breksi, merupakan bebatuan kapus, yang dulu di tambang adalah batu kapur, dan sekarang di sulap menjadi bebatuan unik yang penuh ukiran menarik di setiap dinding batu kapur tersebut.

Bukan hanya ukiran saja, namun ada juga anak tangga yang di buat untuk menaiki bukit tersebut, sehingga bukan hanya pemandangan ukiran unik saja, melainkan pemandangan kota jogja, candi prambanan, dan candi lainnya juga akan terlihat dari atas tebing breksi ini.

Sekali tepuk, dua lalat terkapar ini ya, sekali berjalan ke suatu tempat liburan, maka anda juga bisa menikmati pemandangan objek wisata lainnya. Bukan hanya pemandangan saja, akan tetapi sunset dan sunrise nya juga hal yang paling di tunggu.

Bukan hanya siang saja melainkan malam hari anda juga bisa berkunjung ke lokasi tersebut. Meski sebenarnya, waktu buka untuk tempat it adalah jam 5 subuh, dan tutup jam 6 sore, namun kenyataannya jika ada hiburan, maka tempat itu menjadi salah satu tempat untuk pertunjukkan hburan.

Seperti contohnya musisi lokal maupun musisi maestro, seperti dewa bujana yang pernah hadir di laksi tersebut untuk sebuah show dan hiburan. Di malam hari tebing breksi menjadi tempat yang amat sangat romantis, di tambah lagi dengan lampu-lampu yang terpasang di dinding tebing, selain itu di atas tebing anda juga bisa menyaksikan kerlap kerlip kota jogja dan juga candi boko, candi prambanan dan bahkan pesawat yang akan mendarat maupun tak off di bandara adi sucipto.

Lokasi Tebing Breksi

tebing breksi, breksi jogja, tebing breksi joga, prambanan
Tebing Breksi

Tebing breksi atau taman tebing breksi ini, berada di daerah keistimewaan jogjakarta, tepatnya berada di kelurahan sambirejo, kec.  prambanan dan berada di kabupaten sleman jogjakarta.
Jika anda tahu lokasi candi prambanan, maka akan sangat mudah untuk mengetahui tempat ini, bukan hanya tempatnya yang dekat, akan tetapi karena tempat ini juga sudah sangat tersohor, sehingga akan lebih mudah menemukan tempat ini.

Rute ke Tebing Breksi

tebing breksi, breksi jogja, tebing breksi joga, prambanan
Taman Tebing Breksi

Jika anda dari kota jogja, maka sebaiknya anda langsung menuju ke candi prambanan, setelah sampai pada pertigaan pasar, maka ambil jalan kearah kanan  menuju piyungan, dan dari lokasi tersebut sekitar 3 Km anda akan menemukan petunjuk untuk sampai ketempat wisata taman tebing breksi.


Untuk biaya masuknya, terserah kalian sesuka hati atau seiklasnya, akan tetapi untuk biaya parkir harus bayar, 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Dan untuk fasilitas, sudah ada mushola, warung makan, dan toilet.

Nah sekian informasinya ya, semoga bermanfaat, dan semoga anda juga bisa segera berkunjung ke lokasi tersebut, dan yang jauh misalnya di luar kota, luar propinsi atau bahkan luar pulau, semoga kalian juga bisa hadir ke tempat tersebut, semoga rejekinya di lancarkan amiin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »